News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesia Soccer Championship 2016

Persib Bandung Sulit Jamu Persija Jakarta Soalnya Masih Cari Stadion Home Base

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim Persib Bandung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta secara resmi sudah menolak permintaan Persib Bandung yang menginginkan pertandingan pertama di kompetisi Indonesia Soccer Championship terlebih dahulu digelar di kandang Persija.

Seperti diketahui, sesuai jadwal ISC A 2016, Persib Bandung harus melayani Persija terlebih dahulu sebagai tim tamu pada match tanggal 16 Juli 2016.

Namun rupanya, Persib meminta Persija untuk terlebih dahulu menggelar pertandingan tersebut di tanggal yang sama akibat sampai saat ini Maung Bandung belum menemukan stadion yang pas.

Atep dkk harus terusir dari Stadion Si Jalak Harupat lantaran stadion yang terletak di wilayah Soreang, Bandung, itu akan segera direnovasi menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat XIX yang akan bergulir bulan Agustus 2016.

Untuk itu, Persib meminta untuk memakai Stadion GBLA sebagai home base sementara, tetapi Stadion GBLA masih dalam terkendala hal teknis, sehingga kabarnya masih belum bisa dipakai untuk dipenuhi oleh suporter Persib, bobotoh.

Manajemen Persib langsung menjalin komunikasi dengan manajemen Persija dan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) untuk meminta Persija menggelar laga pertandingan tersebut.

"Persija sejauh ini baru dihubungi secara lisan oleh Persib terkait pertandingan Persib vs Persija di kandang Persija pada 16 Juli 2016," tulis admin Persija melalui laman twitter resmi Persija.

"Persija memahami kesulitan pihak Persib dalam mencari venue pertandingan, namun Persija belum bisa mengabulkan keinginan tersebut," sambungnya.

Sama seperti Persib, Persija juga sedang mencari kandang baru setelah angkat kaki dari Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

SUGBK akan segera direnovasi pada bulan Juli 2016 untuk menyambut Asian Games 2018.

Sejauh ini, Persija belum bisa menentukan akan bermain dimana untuk menggelar pertandingan home sampai tahun 2017.

Beberapa stadion alternatif sudah dihubungi oleh Panpel Persija, namun belum ada yang menyatakan oke secara resmi dan baru deal secara lisan.

Seperti Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, yang kabarnya sudah memberikan lampu hijau kepada Persija untuk memakai stadion tersebut.

Lalu ada Stadion Pakansari, Bogor, yang sudah terdengar sampai Bupati Bogor terkait niat baik tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Opsi terakhir Persija adalah bermain di Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Saat ini fokus Persija adalah mencari alteratif venue pertandingan terkait dengan renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini