News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Transfer Pemain

Marko Pjaca Incar Tim yang Mentas di Liga Champions

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Dinamo Zagreb dan Kroasia Marco Pjaca

TRIBUNNEWS.COM - Memiliki kecepatan berlari dan mampu melepaskan tendangan akurat yang cukup bertenaga. Dua hal itu sudah cukup membuat Juventus jatuh hati untuk merekrut Marko Pjaca, winger andalan Dinamo Zagreb.

Juventus sebenarnya bukan satu-satunya klub yang berminat mendapatkan tanda tangan Pjaca. Duo Milan, Internazionale dan AC Milan, juga tertarik mendatangkan pemain asal Kroasia tersebut. Namun Pjaca diklaim lebih memilih Juventus sebagai destinasi berikutnya.

Tentunya bukan tanpa alasan Pjaca memilih kubu Bianconeri. Ia memiliki cita-cita mengangkat trofi Liga Champions suatu saat nanti. Dan klub yang memiliki peluang untuk mewujudkan cita-cita pribadinya itu saat ini adalah Juventus, mengingat Inter dan AC Milan tidak bermain di Liga Champions musim depan.

“Menyenangkan dikaitkan dengan para raksasa Serie A ini. Itu memberikan kekuatan bagiku untuk terus bekerja, memberikan yang terbaik selama latihan dan pertandingan,” ujar Pjaca seperti dilansir Bleacher Report.

“Saya membuat mimpi jadi kenyataan. Satu di antaranya yang telah terpenuhi ketika saya dipanggil memperkuat tim nasional. Mimpi lainnya adalah memenangkan Liga Champions, mengangkat trofi tersebut,” sambungnya.

Bila resmi bergabung dengan Juventus, Pjaca akan menambah koleksi pemain di lini tengah klub asal Turin tersebut. Meski posisi aslinya sebagai sayap kiri, Pjaca juga bisa dimainkan sebagai gelandang serang.

“Saya sering bermain di belakang striker, sebagai gelandang serang, atau winger. Saya juga bermain sebagai striker, tapi itu bukan keputusanku. Saya bermain di manapun bos menginginkannya, dan saya selalu ingin melakukan yang terbaik untuk membantu tim,” ucapnya.

Sebelumnya, agen Pjaca, Marko Naletilic, menegaskan bahwa kliennya belum menandatangani kontrak bersama Juventus. Menurutnya hal itu baru terwujud jika Juventus dan Dinamo Zagreb sudah mencapai kesepakatan terlebih dulu.

“Tidak benar Marko sudah bergabung dengan Juventus. Juventus dan Dinamo harus sepakat terlebih dulu. Itu belum terjadi saat ini. Tapi ada keinginan untuk pindah ke Juventus. Ada kesepakatan verbal jika kedua klub sudah sepakat. Pjaca hampir bergabung dengan Juventus. Tapi saya tak bisa berkata lebih banyak sampai dia menandatangani kontrak. Menurutku kontrak akan diselesaikan pekan depan,” jelas Naletilic seperti dilansir 90min.com.

Selain dari Italia, Pjaca sebenarnya juga diincar klub Liga Primer Inggris. Liverpool di bawah komando Jurgen Klopp, dikabarkan juga tertarik mendapatkan servisnya. Namun Pjaca lebih memilih Juventus karena merasa Si Nyonya Tua lebih mengenal dirinya.

“Marko membuat keputusan ini karena Bianconeri mengenalnya sangat baik. Mereka sudah memantaunya selama empat tahun. Mereka memenangkan banyak scudetto dan bermain di tingkat tinggi seperti Liga Champions. Ini sebuah tantanganbagi Pjaca. Dia menyadari kualitasnya dan berpikir bisa menjadi pemain utama,” tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini