News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

Arema Akan Kawal KLB PSSI

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Manajer Arema ISL, Ruddy Widodo

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Di tengah proses persiapan Timnas sepakbola Indonesia, agenda penting lain bagi sepakbola Indonesia berupa Konggres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Manajemen Arema Cronus memastikan diri menghadiri KLB yang dijadwalkan berlangsung pada 3 Agustus 2016.

Kehadiran manajemen Arema di KLB PSSI tidak terlepas dari kesepakatan kelompok 85 yang akan mengawal agenda KLB seperti tuntutan kelompok 85.

General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo mengatakan dirinya sendiri akan ikut hadir dalam KLB PSSI.

"Kami akan hadir, saya akan berangkat. Kelompok 85 sepakat hadir, nanti bagaimana di KLB kami akan kawal di dalam KLB," kata Ruddy kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Manajemen Arema dan anggota Kelompok 85 sempat mempertimbangkan kehadiran di KLB tahap pertama ini mengingat ada agenda yang tidak sesuai dengan agenda yang diharapkan.

Agenda KLB nanti disebut untuk menetapkan Hinca sebagai Plt Ketua Umum PSSI hingga Kongres Pemilihan PSSI untuk bulan Oktober mendatang dan penetapan pemilihan anggota Komite Eksekutif yang baru di tiga posisi yang kosong.

Kelompok 85 sejak awal meminta Agenda KLB untuk memilih Ketua Umum yang baru. Tapi kelompok ini menyetujui KLB tahap pertama yang bertujuan membentuk
Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding (KB) untuk menjalankan agenda di KLB tahap kedua dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum PSSI.

KLB PSSI akan dilangsungkan di Jakarta pada 3 Agustus nanti. Konggres yang akan dihadiri semua unsur yang berkaitan dengan sepakbola itu diharapkan juga bisa dimanfaatkan untuk membicarakan program Timnas yang akan segera dilangsungkan.

"Tidak menutup kemungkinan konggres nanti juga jadi tempat untuk membicarakan Timnas, itu wajar saja karena memang momennya tepat dan memang memungkinkan agenda itu jadi agenda tambahan," ungkap Ruddy kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini