News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

Plt Ketum PSSI Ungkap Alasan Tidak Ada Pembahasan Persebaya Surabaya di KLB

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PSSI,Hinca Panjaitan, mengungkap alasan kenapa pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang dilaksanakan di Hotel Marcure, Ancol, Jakarta Utara, 2-3 Agustus tidak ada pembahasan tentang nasib Persebaya Surabaya.

Laporan Wartawan SuperBall.id, Mochamad Hary Prasetya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksana Tugas (PLT) Ketua PSSI,Hinca Panjaitan, mengungkap alasan kenapa pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang dilaksanakan hari ini di Hotel Marcure, Ancol, Jakarta Utara, tidak ada pembahasan tentang nasib Persebaya Surabaya.

Kata Hinca, dalam KLB sekarang memang tidak ada agenda untuk membahas permasalahan Persebaya.

Sebab, permasalahan Persebaya memang tidak direkomendasikan untuk dibahas.

PSSI hanya membahas tujuh agenda untuk KLB Pemilihan Ketua Umum (Ketum) PSSI pada 17 Oktober mendatang.

Salah satu agenda yang dibahas tadi menentukan anggota yang berhak masuk ke dalam Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

"Kalau untuk agenda Persebaya memang tidak dibahas hari ini, sebab sudah ditetapkan jauh-jauh hari agendanya dan disetujui oleh FIFA serta AFC," kata Hinca selepas KLB berakhir, Rabu (3/8/2016).

Seperti diketahui, suporter Persebaya yang bernamakan Bonek Mania, datang ke Jakarta untuk menggelar aksi saat KLB berlangsung.

Alasan Bonek untuk datang ke Jakarta dikarenakan tim kesayangannya yang beratasnamakan PT Persebaya Indonesia sudah memenangkan gugatan soal label atas Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) yang notabenya Surabaya United atau kini Bhayangkara Surabaya United.

Namun, pada KLB PSSI tadi federasi sepak bola Indonesia itu malah mengundang Bhayangkara Surabaya United.

Wakil Ketua Umum PSSI itu hanya bisa mengatakan agenda tentang Persebaya akan segera dibahas pada KLB 17 Oktober yang berencana dihelat di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Akan kami bahas di KLB selanjutnya sebagai agenda tambahan," ucap Hinca.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini