News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesia Soccer Championship 2016

Stadion Galuh Jadi Incaran Persib Bandung Jamu Arema Cronus

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG -  - Persib Bandung kemungkinan besar tidak akan memakai Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, saat menjamu Arema Cronus pada pekan ke-17 Indonesia Soccer Championship A 2016.

Tim berjuluk Maung Bandung itu harus pindah dari Stadion Pakansari dikarenakan akan digunakan untuk persiapan PON XIX 2016.

Sebelumnya, Atep dkk sudah terusir dari Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api dikarenakan hal yang sama.

Sebagai alternatif, Persib memilih Stadion Galuh, Ciamis, sebagai opsi terakhir saat Maung Bandung menjamu Arema pada 27 Agustus mendatang.

"Pilihan terakhir saya ke Ciamis, saya cukup yakin bupatinya dapat memberikan izin kita tampil di sana," kata Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Lebih lanjut Umuh mengatakan jika pertandingan tersebut bisa digelar di Ciamis, maka jumlah tiket yang akan diperjualbelikan tidak terlalu banyak.

Pasalnya stadion tersebut hanya berkapasitas 8000 penonton dan dinilai akan sulit untuk menampung bobotoh yang hadir.

Umuh pun tidak ada pilihan lain dan meminta fans Persib tersebut bisa memahami situasi itu.

"Saya harus meminta maaf karena jika di Ciamis, tiket pasti tidak banyak, mungkin hanya sekitar 3 ribu lembar saja, karena harus ada kursi khusus tamu undangan," katanya.

Kendati demikian, Umuh masih berjuang untuk mendapatkan izin tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, karena stadion tersebut masih memungkinkan setelah pembukaan PON berpindah ke GBLA.

"Kasihlah kesempatan kita di Jalak karena setahu saya stadion tidak dipakai juga, tapi kita coba seperti apa bagusnya," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini