News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesia Soccer Championship 2016

Persib Bandung vs Persija Jadi Rating Tertinggi di Putaran Pertama kata Joko Driyono

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

KOMPETISI ISL PERSIB VS PERSIJA - Ribuan Suporter Maung Bandung padati Stadion untuk menyaksikan kompetisi lanjungan Indonesia Super League (ISL) 2014 Persib Bandung vs Persija Jakarta, Kamis (8/5/2014) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Dalam pertandingan Maung Bandung gagal menundukkan tamunya Macan Kemayoran dengan skor imbang 0-0. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Indonesia Soccer Championship sudah bertemu dengan para petinggi klub ISC A 2016 untuk membahas berbagai macam persoalan sebagai bahan evaluasi pada putaran pertama lalu.

Dalam pertemuan di Hotel Sultan, Selasa (30/8/2016) malam WIB, Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono, mengatakan persoalan yang dibahas dalam agenda itu salah satunya tentang rating televisi dalam setiap pertandingan.

Joko menyebutkan bahwa pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta pada Sabtu (16/7/2016) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, menjadi laga yang mencapai rating tertinggi dalam Indonesia Soccer Championship A 2016 putaran pertama.

"Kami sudah memiliki berbagai macam data yang salah satunya tentan popularitas datangnya fans ke stadion. Pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta menjadi rating tertinggi dalam putaran pertama," kata Joko Driyono.

Dengan pencapaian hasil rating itu, Joko melanjutkan bahwa GTS akan segera memberikan uang sebesar Rp 15 miliar kepada setiap klub ISC A 2016.

Hal itu dilakukan dikarenakan mendapatkan apresiasi dari pihak televisi yang menyiarkan pertandingan ISC A 2016 selama putaran pertama.

"GTS akan memberikan additional revenue sebesar Rp 15 Miliar kepada klub-klub yang distribusinya mulai dari klub tertinggi dan ke rendah sebesar 100 persen," kata Joko.

Pemberian dana additional revenue dari pihak GTS kepada klub-klub tersebut tentunya berbeda-beda.

Hal itu diberlakukan sesuai dengan rating televisi yang memuat siaran langsung pertandingan klub tersebut.

Klub yang memiliki akumulasi rating tertinggi pada stasiun televisi akan mendapatkan additional revenue lebih besar.

Uniknya, posisi peringkat pada tabel klasemen ISC A 2016 tidak menjadi suatu masalah yang besar untuk mendapatkan uang dari GTS kepada klub tersebut.

"Meski Persela Lamongan berada di dasar klasemen, tim itu ternyata menempati peringkat ke-7 dalam data rating terbesar, dan di peringkat pertama di isi Persib Bandung," kata Joko.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini