News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesia Soccer Championship

Arema Menanti Aksi Gelandang Australia Nick Kalmar

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

GABUNG AREMA CRONUS - Nick Kalmar, gelandang asal Australia resmi dikontrak Arema Cronus saat diperkenalkan pada wartawan di Kantor Arema Cronus, Jalan Kertanegara, Kota Malang, Kamis (15/9/2016). Nick Kalmar mengisi slot pemain asing berpaspor Asia atau Australia di tubuh skuat Arema Cronus. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Laga kandang di pekan 21 kompetisi ISC A bagi tim Arema Cronus akan jadi panggung menarik bagi para pemain baru.

Nick Kalmar menjadi salah satu pemain yang perlu memanfaatkan pertandingan yang akan digelar di stadion Gajayana itu untuk menunjukkan aksi andalannya.

Pemain yang baru bergabung itu mendapat dukungan dari tim pelatih agar bisa kembali tampil apik di laga melawan tim Mitra Kukar pada Jumat (30/9/2016).

Laga ke empat tim Arema Cronus di putaran dua ISC A itu akan menjadi pertandingan kedua bagi Kalmar dalam membela Arema.

Tidak berlebihan bila di pertandingan nanti banyak pihak yang menantikan aksi pemain berpaspor Australia itu.

Pemain yang diplot sebagai gelandang bertahan itu dinilai sudah memiliki waktu yang cukup dalam beradaptasi sehingga sudah waktunya menunjukkan kemampuan aslinya.

Kalmar menjalani debut bersama Arema Cronus saat tandang ke markas Bhayangkara United pad 17 September lalu.

Saat itu ia baru saja tiba di Malang dan hanya menjalani beberapa hari latihan berdama tim sebelum ikut bertanding.

Meski secara keseluruhan perannya di tim belum nampak, tapi Nick Kalmar sudah langsung mencatatkan asist di laga perdananya.

"Dia (Kalmar) baru sekali bermain. Masih banyak pertandingan yang harus dijalani. Dia sudah membuat start yang bagus, dan masih akan menghadapi jalan panjang," ujar Milomir Seslija, pelatih Arema Cronus kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Rabu (28/9/2016).

Pelatih yang akrab dipanggil Milo itu menyebut Kalmar sudah menunjukkan peningkatan bila dilihat dari latihan tim.

"Dalam beberapa waktu terakhir ia sudah memiliki waktu penyesuaian yang panjang. Dia juga sudah menunjukkan peningkatan performa fisiknya," tambah Milo.

Nick Kalmar di laga nanti memang memiliki tantangan tersendiri.

Pemilik nomor punggung 32 itu akan mulai berkolaborasi dengan skuat inti Arema. Sebagai pemain gelandang ia harus memiliki koordinasi yang bagus dengan para pemain belakang dan pemain depan.

Kerjasama dengan sesama pemain tengah juga jadi kunci permainan. Untuk pertama kalinya ia akan bergantian peran dengan Raphael Maitimo.

Di pertandingan sebelumnya, pemain berdarah Kroasia itu memiliki peran penting dalam kemenangan Arema 1-0 atas BFC.

Kalmar yang turut membantu serangan mampu memberikan umpan terobosan yang diselesaikan dengan baik oleh Cristian Gonzales sebagai satu-satunya gol di laga itu.

"Dia akan lebih baik lagi dan dia harus menunjukkan mengapa dia bermain di Arema," tegas Milo kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini