News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Heru Pujihartono: Semoga PSSI Dapatkan Figur Terbaik yang Diharapkan Persepakbolaan Nasional

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

H.Heru Pujihartono

TRIBUNNEWS, COM.JAKARTA -‎ Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan memilih ketua umum barunya Kamis (10/11/2016) besok.

Apa komentar stakeholder sepakbola nasional? "Tentunya kita mengharapkan PSSI mendapatkan figur terbaik, sosok yang memang diharapkan oleh persepakbolaan nasional," ungkap H.Heru Pujihartono, tokoh muda sepakbola nasional yang juga pemilik Matador Football Club, Rabu (9/11/2016) malam.

PSSI akan menggelar Kongres Pemilihan pada Kamis di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Kongres akan menetapkan 15 pengurus PSSI periode 2016-2020, yang terdiri atas seorang ketua umum, dua wakil ketua umum, dan 12 anggota Komite Eksekutif (Excecutive Commitee/Exco).

Pemilihan akan dilakukan oleh 107 pemilik suara (voters) PSSI, atas sembilan calon ketum, serta 17 calon waketum dan puluhan calon anggota Exco.

"Tokoh yang terpilih tentulah yang terbaik untuk PSSI dan sepakbola Indonesia secara umum," ujar H.Heru Pujihartono tanpa menyebut kandidat dimaksud.

Pemilik perusahaan katering Nendia Primarasa ini mengisyaratkan mereka yang menjadi kandidat tentu memiliki 'sense of belonging' dan kecintaan yang luar biasa terhadap PSSI dan sepakbola nasional.

Namun, tidak semuanya harus menjadi pengurus, sebagian besar tetap mengabdi di luar organisasi sepakbola nasional.

"Saya yakin klub-klub anggota PSSI menginginkan figur yang mampu mengangkat prestasi sepakbola nasional, dan tentunya juga bisa lebih memberdayakan klub-klub anggotanya," jelas pemilik Matador FC itu.

Matador FC mengelola klub putra dan putri, berbasis di Surabaya dan Jember. Matador FC terakhir berkompetisi di Divisi I Liga Indonesia PSSI tahun 2014. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini