News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualiafikasi Piala Dunia 2018

Kemenangan Penting Timnas Republik Irlandia

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Harian Super Ball edisi Senin (14/11/2016) halaman 2

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Republik Irlandia memimpin klasemen sementara putaran Grup D kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa setelah mengalahkan Austria 1-0 pada laga di Ernst Happel, Wina, kemarin.

Gol tunggal James McClean pada menit awal setelah kickoff babak kedua menjadi penentu kemenangan pasukan "Boys in Green" pada laga itu.

Itu kemenangan penting, bukan hanya karena itu merupakan untuk pertama kali tim asuhan Martin O'Neill itu meraih penuh pada laga tandang.

Hasil itu juga penting untuk memuluskan jalan Irlandia mencapai ambisi tampil di putaran final Piala Dunia di Rusia, 2018 mendatang.

Irlandia kini unggul dua poin dari Serbia dan empat poin dari Wales, dengan mengemas sepuluh poin dari empat laga yang sudah dimainkan di putaran Grup D. Namun, O'Neill tak ingin cepat berpuas diri.

"Saya tentu saja sangat senang, kami sekarang memiliki 10 poin. Akan tetapi, masih jutaan mil jalan yang harus kami tempuh," ujarnya, seperti dikutip BBC, seusai laga.

O'Neill mengatakan, sulit untuk memercayai langkah kanan yang dijalani Irlandia di putaran grup ini. Namun, itulah yang terjadi.

Irlandia belum terkalahkan dalam empat laga yang sudah dimainkan, bahkan mampu mengalahkan Austria yang merupakan tim dengan rekor mengesankan di ajang kualifikasi Euro 2016 lalu, tak pernah kalah dalam 9 dari 10 laga.

"Kami menepis semua anggapan orang ketika memenangi laga ini. Saya tidak berpikir bahwa catatan rekor itu penting, akan tetapi laga itu menunjukkan bagaimana semangat satu tim mampu mengatasi berbagai rintangan dan tantangan," ujarnya.

McClean yang mencetak gol tunggal bagi kemenangan Irlandia mengaku sangat beruntung bisa membantu timnya memenangi laga itu.

Itu pertama kalinya pemain gelandang West Bromwich Albion itu kembali merumput bersama timnas setelah pulih dari cedera punggung yang dialaminya.

Gol itu menambah catatan rekor golnya di laga internasional bersama Irlandia menjadi delapan buah.

"Tanpa keraguan itu gol terbesar saya untuk Irlandia. Anda bermain untuk menunjukkan kualitas yang dimiliki dan performa di mana Anda ingin ditempatkan. Jadi, itulah yang saya coba lakukan, terus berusaha dan bekerja keras," ujarnya.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Senin (14/11/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini