News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Middlesbrough vs Liverpool 0-3: Jalannya Pertandingan

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Liverpool, Adam Lallana (kuning hijau) menanduk masuk bola ke gawang Middlesbrough yang dikawal Victor Valde.

TRIBUNNEWS.COM, MIDDLESBROUGH - Gelandang serang Liverpool, Adam Lallana, mengemas dwigol saat mengantarkan timnya membungkam Middlesbrough 3-0 dalam laga pekan ke-16 Liga Premier Inggris di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, Kamis dini hari WIB.

Selain dwigol Lallana, kemenangan itu diraih berkat satu gol tambahan dari Divock Origi untuk mengangkat Liverpool ke posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 34 poin, sedangkan Middlesbrough (15) melorot ke peringkat 17.

Lallana membuka keunggulan tim tamu pada menit 29, lewat tandukannya di area tiang jauh menyambut umpan lambung yang dilepaskan Nathaniel Clyne.

Penjaga gawang Simon Mignolet, yang diputuskan diturunkan sejak awal menggantikan Loris Karius yang performanya tengah menurun, membuktikan pilihan sang pelatih tak keliru dengan penyelamatan gemilangnya atas bola tendangan keras dari Viktor Fischer hanya sesaat setelah Liverpool membuka keunggulan.

Liverpool berpeluang memperbesar keunggulan pada menit 43, ketika Sadio Mane berhasil menyambut umpan terobosan Origi.

Namun bola tendangannya membentur tiang dan Origi yang berusaha menyambar bola muntah tendangannya masih menyamping dari sasaran.

Tim tamu menciptakan sejumlah peluang di awal babak kedua, namun mereka harus menunggu hingga menit 60 untuk menggandakan keunggulan lewat Origi.

Penyerang Belgia ini menyontek mudah umpan tarik kiriman Lallana, yang merupakan buah dari serangan berpondasi umpan-umpan pendek.

Delapan menit berselang, lagi-lagi memanfaatkan umpan-umpan pendek, giliran Origi yang melepaskan umpan tarik ke dalam kotak penalti di mana Lallana berlari tanpa kawalan demi menyambar bola mudah ke dalam gawang dan membawa Liverpool unggul 3-0 atas Middlesbrough pada menit 68.

Hingga laga usai, meski mendapat beberapa peluang tambahan Liverpool harus puas dengan kemenangan 3-0 saja atas Middlesbrough, yang juga menjadi kemenangan perdana mereka di Stadion Riverside, setelah tujuh lawatan sebelumnya gagal menang.(antara)

Susunan pemain:
Middlesbrough (4-5-1): Valdes 5: Barragan 5, Chambers 5, Gibson 6, Fabio 5: Traore 6, de Roon 5, Clayton 6 (Leadbitter 56), Forshaw 6, Fischer 5 (Downing 56 6): Negredo 6 (Rhodes 77)
Subs not used: Guzan, Espinosa, Nsue, Rhodes, Nugent

LIVERPOOL (4-3-3): Mignolet 7: Clyne 7, Lovren 7, Klavan 7, Milner 7: Lallana 9 (Lucas 82), Henderson 7, Wijnaldum 7 (Ejaria 87): Firmino 7, Origi 8 (Alexander-Arnold 90), Mane 8
Subs not used: Karius (GK), Moreno, Stewart, Woodburn
Goalscorers – Lallana 20, 69, Origi 60

Attendance – 32,704
Referee – Jon Moss

Man-of-the-Match – Adam Lallana 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini