News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Simon McMenemy Puas dengan Komposisi Pemain Bhayangkara FC

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Simon McMenemy pelatih kepala BFC saat memberikan intruksi pada pemain yang mengikuti seleksi di Lapangan Mapolda Jatim, Selasa (17/1/2017).

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Setelah hampir sepekan bergabung dengan Bhayangkara FC (BFC), Simon McMenemy pelatih kepala BFC mengaku mulai dan mengerti komposisi yang dimiliki timnya.

Menurut Simon, BFC memiliki komposisi pemain yang sangat beragam dan sangat mumpuni untuk mengarungi kompetisi 2017 ini.

Hal ini membuat Simon meyakinkan manajemen bahwa BFC dirasa tak perlu lagi menggunakan pemain asing mengingat performa pemain muda khususnya di BFC sangat mengesankan.

"Setelah seleksi kemarin (Rabu,red) terlihat bagaimana kekuatan tim ini dan saya rasa kita tidak harus memakai pemain asing karena kita punya pemain muda Indonesia yang bagus," kata pelatih BFC Simon McMenemy, Kamis (19/1/2017).

Pemain asing lebih tepatnya digunakan sebagai gudang ilmu dan pengalaman saat bergabung bersama tim kata Simon .

Sebab tak dipungkiri pengalaman pemain asing BFC yakni Thiago Furtuoso, Ottavio Dutra dan Lee Yoo Joon tak perlu diragukan lagi.

"Pemain asing bisa memberikan dan membagikan pengalaman mereka pada pemain muda kita," jelasnya.

Diakui Simon, ada kendala dari pemain muda apabila tengah berlaga atau mengarungi kompetisi panjang, yakni kurangnya konsistensi mereka dalam tim atau inkonsistensi.

"Setahu saya pemain muda bisa dan bahkan sering melakukan kesalahan namun secara keseluruhan tim ini tidak ada masalah. Yang jelas tim ini punya pemain bagus di berbagai posisi," ujar mantan pelatih Timnas Filipina ini.

Simon menambahkan, timnya nanti minimal harus memiliki satu pelapis setiap posisi, sehingga paling tidak dalam satu posisi harus memiliki dua pemain agar tim pelatih dan tim tidak kelabakan ketika salah satu pemain mengalami cedera atau akumulasi kartu seperti tahun lalu.

"Kami harus pastikan setiap posisi atau lini harus ada dua pemain," terangnya.(Dya Ayu/Surya)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini