News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Madura United Gaet Pelatih Fisik Anyar

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera yang membawa timnya menuju kebabak semifinal pada Piala Gubernur Kaltim 2016 di Stadion Aji Imbut Tenggarong Kutai Kartanegara, Kamis (10/3). TRIBUN KALTIM/ARIDJWANA

TRIBUNNEWS.COM, PAMEKASAN - Madura United menggaet pelatih fisik baru setelah hengkangnya Oswaldo Lessa.

Oswaldo Lessa pelatih fisik Madura United hengkang dari Madura dan memilih menjadi pelatih kepala di Persiba Balikpapan musim ini.

Madura United tak perlu waktu lama untuk mendapat pelatih fisik baru untuk mendampingi pelatih kepala, Gomes de Oliveira.

Sebab manajemen Madura United baru saja mengumumkan bahwa Joaquim Filho atau pelatih fisik yang akrab disapa Kika tersebut resmi menempati posisi yang ditinggalkan Lessa.

"Untuk pelatih fisik Madura United musim ini akan dipegang oleh Joaquim Filho atau Kika," kata Achsanul Qosasi Presiden Madura United kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Sabtu (21/1/2017).

Nama Kika sebanarnya sudah tidak asing lagi di tim berjuluk Laskar Sape Kerrap ini, sebab dirinya pernah menjadi pelatih fisik mendampingi Gones de Olivera di turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016 lalu.

Namun dikarenakan problem keluarganya, pelatih asal Brasil ini harus kembali ke Brasil dan meninggalkan Madura United.

Sementara posisinya di Madura diisi oleh Oswaldo Lessa yang statusnya tidak diperpanjang Persipura Jayapura usai turnamen Piala Bhayangkara di Sidoarjo.

"Semoga Kika mampu membuat performa pemain lebih baik lagi dan menorehkan hasil maksimal di kompetisi tahun ini," tambah AQ.

Setelah bergabungnya Kika secara otomatis susunan tim pelatih di Madura United lengkap sudah, pelatih kepala diisi oleh Gomes de Olivera, asisten pelatih Winedy Purwito, Joaquim Filho pelatih fisik dan Hermansyah yang juga merupakan pelatih baru menggantikan Alan didapuk menjadi pelatih kiper.

Dengan struktur tim pelatih ini dapat dibayangkan bahwa Madura akan tampil lebih mumpuni di kompetisi resmi 2017 ini sebab pelatih-pelatih tersebut sudah tak diragukan kembali kemampuannya membimbing di sepakbola dalam dan luar negeri.(dya ayu/surya)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini