News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Soal Batasan Usia Pemain, Stefano Cugurra Minta Klub Patuhi PSSI

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Persija Jakarta Gelar Latihan Dadakan Bareng Pelatih Stefano Cugurra Teco

Laporan Wartawan SuperBall.id, Muhammad Robbani

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco ikut mengomentari soal rencana regulasi baru PSSI yang menerapkan batasan umur di Liga Super Indonesia (LSI) 2017.

Regulasi tersebut menyebutkan bahwa setiap klub LSI hanya diizinkan mengontrak maksimal dua pemain berusia di atas 35 tahun.

Dan regulasi lainnya mewajibkan klub LSI untuk mengontrak pemain berusia 23 tahun sebanyak lima pemain dan tiga di antaranya wajib dimainkan sebagai starter.

"Pembatasan usia 35 tahun saya pikir harus ditunggu lagi soal keputusan finalnya," ungkap Teco di sesi latihan Persija, Sabtu (21/1/2017) di POR Sawangan, Depok.

"Tapi yang jelas regulasi semacam ini mengkhawatirkan karena kasihan pemain yang sudah punya nama nanti malah tidak bisa bekerja," tambahnya.

Meski begitu, Teco berharap timnya tetap fokus pada pekerjaan mereka dan mematuhi keputusan PSSI nantinya.

Regulasi yang kabarnya masih akan direview ulang itu mengancam beberapa pemain senior Macan Kemayoran.

Karena Persija punya empat pemain yang berusia di atas 35 tahun seperti Bambang Pamungkas (36), Ismed Sofyan (37), Hong Soon-Hak (36), dan Maman Abdurrahman yang akan berusia 35 tahun pada Mei 2017.

Kabarnya manajemen Persija akan memprioritaskan Bambang dan Ismed untuk dipertahankan andai regulasi itu benar-benar diterapkan. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini