News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Okky Splash Youth Soccer League U-12 Bekasi Diikuti 16 Tim

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Okky Splash Youth Soccer League U-12 Bekasi Diikuti 16 Tim

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Perhelatan Okky Splash Youth Soccer League U-12 akhirnya memulai rangkaian seleksi di regional Bekasi dengan melibatkan 16 tim peserta di Stadion Muda Jaya, 29 Juli hingga 3 Agustus 2017.

Tercatat pada regional Bekasi tersebut diikuti 16 tim, diantaranya SSB Muda Jaya FC Bekasi, SSB Buaran Putra Bekasi, SSB Maestro Bekasi, SSB Beringin Pratama, Tajimalela, Gajah Mada Jak-Ut, Garuda Putra, Bekasi Raya, Brazilian Soccer School, Tunas Patriot A, Petrostream, IM Bekasi, Asses Bekasi, Stoni Indonesia FC Bekasi dan Tunas Patriot B.

Nantinya dari 16 peserta akan mengejar mimpi mereka untuk disertakan mengikuti Singa Cup, 6-9 November bersama regional sebelumnya, yaitu Tangerang dan Bogor, dimana semuanya akan diseleksi untuk mewakili Indonesia.

"Kami ingin para anak-anak Indonesia bisa meraih mimpi mereka untuk bisa bertanding di level internasional dan membela nama bangsa, sehingga melalui Okky Splash Youth Soccer League U-12, kami akan seleksi mereka dari tiap regional, dimana ada Tangerang, Bogor, Bekasi dan Jakarta untuk kita kirim ke perhelatan Singa Cup," ungkap Martinus Rezal, Marketing Director Okky selaku penyelenggara kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (29/7/2017).

Mekanisme pemilihan pemain untuk ke Singa Cup sendiri akan melibatkan para pemain di setiap regional, dimana para pemain yang terseleksi akan kita kumpulkan dalam pemusatan latihan untuk diseleksi dan diberi pengetahuan.

"Seleksi awal kami akan pilih 20 pemain setiap regional. Pemilihannya tidak hanya dari kualitas mereka selama mengikuti pertandingan setiap regional, namun di akhir penyelenggaraan regional, akan kita siapkan test kemampuan. Jika lolos dalam 20 pemain, maka total akan ada 80 anak dari empat regional, yang akan akan kita latihan dalam pemusatan latihan serta kita seleksai menjadi 18 anak untuk mengikuti Singa Cup," papar Taufik Jursal, Ketua Pelaksana Okky Splash Youth Soccer League U-12.

"Kami yakin di Bekasi ini akan mampu kita temukan pemain berkualitas untuk bisa berkesempatan di Singa Cup. Selain itu Okky Splash Youth Soccer League U-12 juga memberikan dampak positif dalam pembinaan U-12 yang jarang ada di komeptisi usia dini," tambah Taufik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini