News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sea Games 2017

Pemutihan Tak Berlaku untuk Tiga Pilar Timnas Indonesia Kontra Malaysia di Semifinal

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Timnas U-22 melawan Timnas Thailand U-22 dalam penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Selasa (15/8). Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1.(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

TRIBUNNEWS.COM, MALAYSIA - Dalam laga krusial di semifinal melawan Malaysia, timnas Indonesia U-22 Indonesia tak diperkuat tiga pilarnya, Sabtu (26/8/2017).

Kapten timnas U-22 Indonesia, Hansamu Yama sangat disayangkan harus absen karena mendapat kartu kuning saat melawan Kamboja. 

Kartu kuning tersebut adalah kartu kuning kedua yang didapat Hansamu di penyisihan grup sehingga ia harus menerima hukuman akumulasi kartu di semifinal.

Meski dalam Football Technical Handbook SEA Games 2017 terdapat peraturan pemutihan kartu kuning saat berada di babak semifinal, Hansamu tetap tidak bisa tampil karena ia mendapat 2 kartu kuning.

Dalam peraturan tersebut disebutkan di buku peraturan tersebut pasal 9.8.2 pemain yang mendapatkan 1 kartu kuning saat penyisihan grup maka akan dianggap hangus di semifinal.

Tak hanya Hansamu Yama, Marinus Wanewar dan Muhammad Hargianto juga harus menerima hukuman yang serupa saat Timnas U-22 Indonesia melawan Malaysia.

Jadi, pemutihan tersebut berlaku hanya untuk pemain yang mendapat 1 kartu kuning selama penyisihan grup.

Berita ini sudah tayang di Bolasport.com dengan judul: Indonesia Vs Malaysia - Ini Penjelasan Kenapa Pemutihan Tidak Berlaku untuk Hansamu Yama, Marinus Wanewar, dan Muhammad Hargianto

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini