News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Indonesia

Persib Bandung Terusir dari Bandung, Ini Dua Calon Homebase Mereka di Musim 2018

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PEMANASAN - Persib Bandung melakukan pemanasan jelang laga kontra PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis pada Minggu (10/4/2016) dalam laga pamungkas Turnamen Segitiga Ciamis.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG- Stadion Galuh Ciamis dan Stadion Singaperbangsa, Karawang, menjadi pilihan Persib Bandung untuk digunakan sebagai home base di Liga 1 2018.

Stadion yang biasanya digunakan Persib Bandung sebagai home base, Stadion Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api tak boleh dipakai karena dipersiapkan untuk Asian Games.

Tiga stadion lain di Jabar tak boleh digunakan juga dipersiapkan untuk Asian Games, yakni Stadion Patriot, Pakan Sari, dan Wibawa Mukti.

"Terusir" dari lima stadion itu, Maung Bandung tetap memprioritaskan stadion yang ada di Jawa Barat.

Meski Sudah Cerai, Nafa Urbach Unggah Foto Zack Lee Sedang Begini, Netizen Terharu Melihatnya https://t.co/7CI7MA4d66 via @tribunjabar

— Tribun Jabar (@tribunjabar) January 29, 2018

Hal itu dikatakan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, agar tim asuhan Mario Gomez tetap bermarkas di Jabar.

"Masih ada Stadion Galuh, di Ciamis," ujar Teddy Tjahyono, di Stadion GBLA, Jumat (26/1/2018).

Masalah stadion tersebut tahun lalu tidak terverifikasi untuk dijadikan homebase di pertandingan Liga 1.

"Mungkin (PT) Liga lagi coba verifikasi, karena ini keadaannya force majeure (keadaan memaksa) lah," ujar Teddy Tjahyono.

Skuat Persib Bandung memasuki lapangan untuk melakukan pemanasan jelang laga persahabatan kontra Surabaya United di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Jumat (8/4/2016). (Yudha Maulana)

Baca: Stok Pupuk Aman, Petani di Tasikmalaya Diminta Tidak Usah Resah

Jika Stadion Galuh tidak terverifikasi untuk Liga 1, imbuhnya, alternatif lain adalah Stadion Singaperbangsa Karawang.

"Sebab kami (Persib Bandung) ingin main di rumah sendiri (Jabar)," kata dia.

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melarang penggunaan lima stadion di Jabar, bahkan termasuk untuk Piala Presiden 2018.

Achmad Jufriyanto Hengkang, Mario Gomez Sudah Siapkan Pengganti, Begini Ciri-cirinya https://t.co/m1M9psjHBE #TribunJabar pic.twitter.com/Gf6K4JEtEe

— Tribun Jabar (@tribunjabar) January 29, 2018

Hal itu diungkapkan langsung oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Semenpora), Gatot S Dewa Broto, di Kantor Kemenpora, Selasa (9/1/2018) malam WIB.

Gatot S Dewa Broto mengatakan Stadion GBLA akan direnovasi untuk tempat pertandingan sepak bola Asian Games 2018.

Ada empat stadion lagi yang juga tidak boleh dipergunakan, yakni Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Pakansari (Bogor), dan Stadion Wibawa Mukti (Cikarang).

"Yang jelas tidak diizinkan oleh PUPR. PSSI tidak boleh pakai di sana silakan cari alternatif lain," kata Gatot S Dewa Broto. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini