News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Daftar Pemain Belia yang Tampil Memukau di Liga 1 2018: Para 'Wonderkid' yang Belum Genap 20 Tahun

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain sayap Timnas U-23 Indonesia, Saddil Ramdani, melakukan pemanasan saat hendak diturunkan dalam laga uji coba melawan Timnas U-23 Thailand di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

TRIBUNNEWS.COM - Usia mereka boleh jadi belum 20 tahun, tapi para remaja ini sudah mampu mencuri perhatian penikmat sepak bola nasional berkat penampilan apik di paruh pertama Liga 1 2018.

Walau tak lagi diwajibkan menurunkan pemain berusia di bawah 23 tahun, klub-klub Liga 1 2018 ternyata masih nyaman memberikan kepercayaan pada pemain muda.

Beberapa di antaranya bahkan menurunkan pemain yang jauh lebih muda lagi, tepatnya belum genap berusia 20 tahun.

Dlansir BolaSport.com, di antara sederet remaja yang mendapatkan kepercayaan dan kesempatan itu, berikut beberapa yang telah memukau penikmat sepakbola nasional:

1. Saddil Ramdani

Klub : Persela

Usia : 19 tahun

Gelandang Persela, Saddil Ramdani tampil saat melawan Persegres Gresik united di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (30/9/2017). TB KUMARA/BOLASPORT.COM

Saat ditunjuk menukangi Arema FC di Liga 1 2017, sempat terbersit di pikiran Aji Santoso untuk membawa Saddil Ramdani ke klub asal Malang tersebut.

Namun, Aji menahan keinginannya demi membiarkan pemain yang diberinya beasiswa di ASIFA ini mendapat menit bermain yang cukup bersama Persela.

Keputusan itu tepat. Saddil kian matang bersama Laskar Joko Tingkir, terlebih setelah juga mendapat bimbingan dari Luis Milla di timnas U-23 Indonesia.

Saddil kini menjadi salah satu pilar utama Persela tiap kali ia bebas dari tugas membela timnas.

Sebanyak 10 duel Liga 1 musim ini telah dilakoninya sepanjang 768 menit dengan catatan sepasang gol plus satu assist.

Dalam delapan laga di mana Saddil tampil sebagai starter, Persela besutan Aji Santoso meraih tiga kemenangan dan lima kali imbang.

Aji pernah mengatakan bahwa Saddil punya prospek menjadi bintang besar bila tetap disiplin berlatih, tetap menjejakkan kaki di bumi, serta mendengarkan pelatihnya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini