News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Italia

Bekuk Empoli, AS Roma Melejit hingga 7 Peringkat di Klasemen Sementara

Editor: Sapto Nugroho
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini (kedua dari kiri) merayakan golnya ke gawang Lazio dalam laga Liga Italia 2018-2019 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 29 September 2018.

TRIBUNNEWS.COM - AS Roma berhasil melanjutkan kebangkitan mereka di Liga Italia 2018-2019 setelah meraih kemenangan 2-0 atas Empoli pada laga pekan ke-8 yang digelar di Stadio Carlo Castellani, Sabtu (6/10/2018) malam waktu setempat atau Minggu (7/10/2018) dini hari WIB.

Sepanjang babak pertama, AS Roma tampil sangat mendominasi dengan memiliki 60 persen penguasaan bola.

Namun, hal tersebut hanya membuat AS Roma mampu menciptakan 5 peluang yang 2 di antaranya tepat sasaran.

Sementara Empoli yang tampil lebih banyak berada di bawah tekanan mampu melepaskan 8 tembakan yang 3 di antaranya membahayakan gawang AS Roma.

Bahkan pada awal pertandingan, Empoli langsung mampu mendapatkan peluang tepat sasaran pada menit pertama melalui Rade Krunic, tetapi bola masih bisa diantisipasi kiper AS Roma, Robin Olsen.

Baca: Cristiano Ronaldo Bobol Gawang Udinese, Juventus Masih Sempurna

Sementara AS Roma baru mendapatkan peluang pertama melalui Cengiz Under pada menit ke-4 yang juga masih mampu diselamatkan kiper Empoli, Pietro Terracciano.

Empoli baru mendapatkan peluang tepat sasaran kedua pada menit ke-33 melalui Francesco Caputo, tetapi bola masih bisa dijangkau Robin Olsen.

Sementara peluang tepat sasaran kedua AS Roma berhasil berbuah gol.

Berawal dari umpan tendangan bebas Lorenzo Pelegrini dari tengah lapangan, bola berhasil disambut oleh Steven Nzonzi dengan sebuah tandukan indah yang tak mampu dijangkau Pietro Terracciano di pojok kanan bawah gawang Empoli.

Tertinggal 0-1, Empoli meningkatkan serangan dan kembali mendapatkan peluang melalui Francesco Caputo pada menit ke-41.

Namun, skor 1-0 untuk keunggulan AS Roma tersebut bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, AS Roma masih belum bisa keluar dari kesulitan setelah hanya mampu mendapatkan tambahan 5 peluang.

Sementara Empoli yang lagi-lagi tampil lebih banyak di bawah tekanan, justru mampu menciptakan 11 peluang sepanjang 45 menit kedua.

Empoli pun langsung mampu menggebrak pada menit awal melalui Miha Zajc, tetapi sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih menyamping dari gawang AS Roma.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini