News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia

Komentar Indra Sjafri Setelah Timnas Indonesia U-19 Tekuk Yordania

Penulis: Reynas Abdila
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Timnas Indoensia U-19 Indra Sjafri di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Sabtu (7/7/2018). Timnas Indonesia U-19 memastikan tiket semifinal Piala AFF U-19 2018 setelah mengalahkan Vietnam 1-0, pada laga lanjutan Grup A. (Surya/Sugiharto)

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia U-19 mengalahkan tamunya kesebelasan Yordania dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10/2018).

Skuat Garuda Nusantara membukukan skor kemenangan 3-2.

Gol Indonesia dicetak oleh Firza Andika pada menit ke-44, (74'), gol bunuh diri Saif Al-Deen Anan (56').

Sementara itu, gol Jordania dicetak oleh Ibrahim Sadeh (80') dan Omar Hani Ismail (86').

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menanggapi hasil kemenangan timnya yang akan berlaga dalam turnamen bergensi Piala AFC 2018.

"Mengenai pertandingan tadi, kalau menang golnya itu akan membuat secara natural para pemain lebih percaya diri. Yang kedua masih ada hal-hal yang harus kita perbaiki terutama setelah 3-0 mereka sedikit kurang fokus di pertahanan, dan begitu di pressure, kurang bisa keluar dari pressure lawan sehingga akibatnya ada beberapa tekanan di daerah sepertiga lapangan kita," kata Indra.

Firza Andika menjadi bintang lapangan dalam laga ini, ia mencetak dua gol spektakuler.

Di akhir babak pertama, Indonesia berhasil unggul 1-0 melalui tendangan keras Firza Andika yang gagal diantisipasi kiper Yordania pada menit ke-44.

Pada menit ke-74, Garuda Nusantara berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui sepakan keras Firza Andika pada menit ke-74.

Sang pemain menanggapi torehan apiknya usai laga.

"Pertandingan tadi sangat menarik ya, setelah kita unggul 3-0 ya itu modal yang cukup buat kami," ucap Firza.

Adapun uji coba ini menjadi yang terakhir dalam rangkaian persiapan skuad Garuda Nusantara mengikuti Piala Asia U-19 2018.

Dalam tiga laga uji coba sebelumnya, Indonesia tidak pernah meraih kemenangan dengan rincian dua kali kalah dan satu imbang. 

Dua uji coba pertama berbentuk turnamen segitiga yang bertajuk PSSI Anniversary Cup U-19 2018. Pada ajang ini, Indonesia imbang 2-2 lawan Thailand dan kalah 0-3 dari China.

Teranyar, Indonesia kalah tipis 1-2 dari Arab Saudi pada Rabu (10/10/2018).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini