News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Coppa Italia

Sampdoria vs AC Milan: Patrick Cutrone Borong Dua Gol untuk Kemenangan AC Milan

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi striker AC Milan, Patrick Cutrone (kanan), seusai berhasil mencetak gol

TRIBUNNEWS.COM, GENOA - Kemenangan AC Milan atas Sampdoria mewarnai hasil Coppa Italia pada babak 16 besar.

Babak perdelapan final Coppa Italia mempertemukan tuan rumah Sampdoria dengan AC Milan pada Sabtu (12/1/2018) malam waktu setempat.

Bertanding di Stadion Luigi Ferraris, markas Sampdoria, AC Milan berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0.

Dua gol AC Milan diborong oleh striker muda mereka, Patrick Cutrone, pada babak tambahan (menit ke-102, 108').

Kemenangan ini membuat Milan lolos ke babak perempat final Coppa Italia. Mereka akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Napoli dan Sassuolo.

Kedisiplinan pemain Sampdoria membuat AC Milan memulai pertandingan dengan bermain memanfaatkan lebar lapangan.

Akan tetapi, tidak ada satu pun usaha Milan yang benar-benar mengancam gawang Sampdoria dalam 20 menit pertama pertandingan.

Setelahnya, giliran Sampdoria yang menguasai pertandingan. Mereka berhasil mengurung Milan di daerah pertahanannya sendiri.

Il Samp bahkan hampir saja membuka keunggulan andai Gaston Ramirez lebih sigap saat menerima umpan terobosan melambung dari rekannya pada menit ke-29.

Tinggal berhadapan dengan Pepe Reina, Ramirez terlambat mengayunkan kakinya sehingga tendangannya tidak sempurna dan hanya membentur badan kiper AC Milan itu.

Terus ditekan, Rossoneri tidak tinggal diam. Mereka mencoba bereaksi dan memberikan ancaman, tetapi kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan Sampdoria.

Peluang yang ditunggu AC Milan akhirnya tiba pada menit ke-43 melalui through pass Franck Kessie dari tengah lapangan menuju Gonzalo Higuain di sayap kanan.

Mampu lepas dari kawalan, Higuain sukses menendang bola melewati penjaga gawang Sampdoria. Sayangnya, tembakan mendatarnya ke arah tiang jauh sedikit meleset.

AC Milan yang di bawah tekanan Sampdoria pada babak pertama bermain lebih baik pada babak berikutnya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini