News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Prediksi Starting Line-up Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ajax Amsterdam

TRIBUNNEWS.COM - Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur akan berhadapan untuk merebut satu tiket final Liga Champions. Satu tiket lainnya dipastikan menjadi milik Liverpool.

Duel di leg kedua semifinal Liga Champions antara Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur digelar di Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5/2019) dinihari.

Dalam pertandingan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur dinihari nanti, Spurs berkesempatan mencatatkan sejarah untuk kali pertama melangkah ke partai final Liga Champions.
Angan-angan Tottenham Hotpur diyakini tak akan mudah diwujudkan saat berlaga di markas Ajax Amsterdam.

Kesulitan Spurs diyakini bukan hanya karena bakal dapat tekanan dari suporter lawan tapi juga karena tertinggal agregat 0-1.

Oleh karena itu, klub beralias The Lilywhites harus menang dengan selisih minimal dua gol bila ingin mencicipi partai puncak.


Bek Tottenham Hotspur, Danny Rose, menggiring bola pada leg I semifinal Liga Champions kontra Ajax Amsterdam di Tottenham Hotspur Stadium, 30 April 2019. (twitter @SpursOfficial)

Menghadapi Matthijs de Ligt, Son Heung-Min akan menjadi andalan Tottenham Hotspur.

Di tengah stok ketersediaan pemain yang mepet, Tottenham mendapat suntikan tambahan dengan kembalinya winger kenamaan asal Korea Selatan, Son Heung-Min.

Gelandang 26 tahun tersebut bisa dimainkan The Lilywhites lagi setelah bebas dari suspensi dua kartu kuning yane membuatnya absen pada leg pertama.

Meski Tottenham Hotspur belum bisa menurunkan Harry Kane, Son Heung-Min bisa menjadi solusi buat lini depan tim besutan Mauricio Pochettino.

Mantan pemain Bayer Leverkusen ini terbukti mampu menjadi senjata The Lilywhites pada fase gugur dengan catatan empat golnya.

Misi penting membawa Tottenham ke partai final Liga Champions untuk kali pertama pun ada di pundak Son Heung-Min.

Di lini depan tim, Son Heung-Min akan menemani Lucas Mouraserta disokong oleh gelandang serang Dele Alli.

 

Bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, merayakan gol kemenangan atas Juventus di babak perempat final Liga Champions. (TWITTER.COM/FOOTBALLFUNNYS)

Pada deretan gelandang, pelatih Mauricio Pochettino kemungkinan akan menurunkan trio Christian Eriksen, Victor Wanyama, dan Moussa Sissoko.

Adapun Jan Vertonghen yang mengalami pendarahan hidung pekan lalu, dipercaya sudah sembuh dan dapat mengisi satu tempat di pos bek tengah.

Di sisi Ajax Amsterdam, pelatih Erik ten Hag diyakini tak akan mengubah komposisi permain dari yang diturunkan saat bertandang ke markas Tottenham, 30 April 2019.

Di lini serang, akan ditemui winger Hakim Ziyech dan David Neres untuk menyokong striker Dusac Tadic.

Lantas, Frenkie de Jong Donny van de Beek, dan Lasse Schone akan mendukung dari tengah.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini