News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia Wanita 2019

Timnas Prancis Cukur Korea Selatan 4-0

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Brace Wendie Renard

TRIBUNNEWS.COM, PARIS - Timnas Putri Prancis memetik hasil manis pada pertandingan pembuka Piala Dunia Wanita 2019, 'kembaran' Virgil van Dijk menjadi bintang.

Piala Dunia Wanita 2019 sudah dibuka dengan pertandingan pembuka antara tuan rumah Prancis melawan Korea Selatanpada Jumat (7/6/2019).

BACA JUGA:  https://www.bolasport.com/read/311749887/piala-dunia-wanita-2019-kembaran-virgil-van-dijk-jadi-bintang-laga-pembuka?page=all

Dalam duel yang berlangsung di Parc des Princes itu, timnas putri Prancis berhasil menggulung Korea Selatan dengan skor telak 4-0.

Gol-gol bagi Prancis disumbangkan oleh Eugenie Le Sommer (menit ke-9), Amandine Henry (85'), dan Brace Wendie Renard (35', 45+2').

Torehan dua gol membuat Wendie Renard menjadi pemain bintang dalam pertandingan itu. Dia dinobatkan sebagai man of the match alias pemain terbaik.

Padahal, Renard sejatinya bukan seorang penyerang. Pemain bernomor punggung 3 itu beroperasi di belakang sebagai bek tengah.

Namun dua gol via sundulan akuratnya berhasil membawa Prancis memperbesar keunggulan mereka atas Korea Selatan.

Selain penampilan gemilangnya, hal lain yang membuat Wendie Renard menarik perhatian adalah kemiripannya dengan Virgil van Dijk.

Selain sama-sama berposisi sebagai bek tengah, Renard dan Van Dijk memang memiliki perawakan yang hampir serupa.

Tak hanya memiliki tubuh menjulang, Renard dan Van Dijk juga memiliki rambut keriting panjang yang diikat ke belakang.

Persamaan Renard dengan Van Dijk pun tidak melulu soal posisi dan kemiripan fisik saja, tetapi juga soal prestasi bareng klub masing-masing.

Jika Virgil van Dijk baru saja mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions, maka Wendie Renard membawa Olympique Lyon juara Liga Champions Wanita.

Hanya, untuk urusan trofi, pemain berusia 28 tahun itu memang boleh membanggakan dirinya kepada Van Dijk, yang satu tahun lebih muda.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini