News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Copa Amerika 2019

Prediksi Ekuador vs Jepang di Copa America 2019, Pembuktian Samurai Biru

Penulis: Gigih
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM - Prediksi Ekuador vs Jepang di Copa America 2019, Pembuktian Samurai Biru, Senin (24/6/2019)

Berikut adalah prediksi laga antara Ekuador menghadapi Jepang di Grup C Copa America 2019.

Laga ini akan digelar di Estadio Mineirao, Belo Horizonte

Baca: Jadwal PSM Makassar vs Becamex Binh Duong di Leg Kedua Semifinal Piala AFC 2019

Laga hidup mati akan dijalani oleh Ekuador, karena mereka harus meraih kemenangan di laga ini untuk memperebutkan peringkat tiga terbaik.

Ekuador kini di ujung tanduk mereka dua kali meraih kekalahan dan sangat sulit untuk lolos meskipun tetap ada peluang bagi mereka untuk lolos, karena secara matematis dua peringkat tiga terbaik akan lolos ke Perempat Final dimana Ekuador akan bersaing dengan Peru dan Paraguay.

Ekuador harus meraih kemenangan untuk memastikan satu tempat di Babak Perempat Final, pasalnya, Peru mengemas empat angka sedangkan Paraguay hanya mengemas dua angka, sehingga Enner Valencia dan kawan-kawan butuh mengemas tiga angka untuk lolos.

Tekanan tentu ada di kubu Ekuador, Hernan Dario Gomez selaku pelatih Ekuador tentu saja memahami hal tersebut.

"Saya tidak akan berbicara banyak, ini adalah laga yang penting (menghadapi Jepang)," ujar Hernan Dario Gomez dikutip Tribunnews dari laman resmi Copa America.

Ekuador memang bermain apik di laga kedua, meskipun kalah atas Chile dengan skor 2-1, namun mereka menguasai bola dan berulang kali merepotkan Claudio Bravo di bawah mistar gawang.

Pun ketika menghadapi Uruguay, mereka meskipun kalah telak 0-4, secara permainan Ekuador tidak kalah, namun semenjak bermain dengan 10 pemain Ekuador kehilangan keseimbangan permainan.

Di kubu Jepang, mereka bermain tanpa beban menghadapi Ekuador, meskipun ada peluang untuk lolos, Samurai Biru bermain tanpa beban.

Meskipun tanpa beban, Jepang adalah tim yang mengejutkan, dengan skuat termuda di Copa America kali ini, mereka sukses merepotkan Uruguay dan menahan imbang Muslera dan kawan-kawan dengan skor 2-2.

"Mereka luar biasa, dan kemauan untuk menang adalah kunci," ujar Hajime Moriyasu memuji skuatnya usai bermain imbang menghadapi uruguay.

Dan tidak mungkin Jepang menyulitkan Ekuador, terlebih Daiki Sugioka dan kawan-kawan terbukti bisa merepotkan Ekuador di laga ini.

Baca: Cristiano Ronaldo Akan Punya Rekan Setim Bertabur Bintang? Ini The Dream Team Juventus

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini