News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Super Eropa

Jelang Piala Super Eropa 2019 Kontra Chelsea, Liverpool Resmi Boyong 23 Pemain

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi foto - Selebrasi Mohamed Salah dkk, usai gol kedua Liverpool atas Chelsea di lanjutan Liga Inggris pekan 34, Senin (15/4/2019) dini hari.

Jelang Piala Super Eropa 2019 Kontra Chelsea, Liverpool Resmi Boyong 23 Pemain

TRIBUNNEWS.COM - Tengah pekan ini akan berlangsung pertandingan seru yakni, Piala Super Eropa 2019 antara Liverpool vs Chelsea, Kamis (15/08/2019) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan antara Liverpool vs Chelsea tersebut akan diselenggarakan di Stadion BJK Vodafone Park, Besiktas, Istanbul, Turki.

Baca: Jelang Piala Super Eropa 2019 Liverpool vs Chelsea, Jurgen Klopp Puji Kiper Barunya

Ilustrasi - Liverpool Vs Chelsea (twitter.com/premierleague)

Liverpool selaku juara Liga Champions Eropa 2019, sedangkan Chelsea selaku juara Liga Europa 2019 akan memperebutkan kedudukan siapa klub terbaik eropa diantara mereka tahun ini.

Diprediksi laga ini akan berjalan sengit, apalagi ada aroma gengsi antara kedua klub yang sama-sama berasal dari tanah Britania.

Baca: Jelang Piala Super Eropa 2019 Liverpool vs Chelsea, Jurgen Klopp Puji Kiper Barunya

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liverpool vs Chelsea Piala Super Eropa 2019

Menjelang laga penting ini, Liverpool malah mendapat kabar buruk tentang cideranya sang kiper utama Alisson yang membuatnya akan absen di laga lawan The Blues nantinya.

Seperti yang telah diketahui, kemenangan telak 4-1 Liverpool atas Norwich City dalam laga pembuka Liga Inggris musim 2019-2020 harus dibayar dengan cideranya Alisson yang bisa dibilang cukup serius.

Alisson Becker (zimbio.com)

Pada laga itu Alisson tercatat hanya bermain 39 menit, dan harus digantikan dengan kiper baru Liverpool Adrian yang juga mampu tampil cukup baik sebagai pemain pengganti.

Baca: Allison Cedera, Liverpool Datangkan Penjaga Gawang Darurat

Baca: Jadwal Liverpool vs Chelsea Piala Super Eropa 2019 Tengah Pekan Ini

Terbaru, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memberikan informasi tentang kondisi kiper yang baru saja menghantarkan negaranya menjadi kampiun Copa America 2019 tersebut

"Saya tidak ingin membuat perkiraan yang tepat kapan ia akan kembali tetapi yang jelas itu bukan hari rabu (melawan Chelsea), jadi sekarang ini kami masih harus melihat kemungkinan yang lain. Tentu, butuh beberapa minggu untuk memastikan dan kami harus melihat penggantinya selama dia absen", ujar Klopp melalui laman resmi klub.

Ekspresi pelatih Liverpool, Juergen Klopp saat timnya kalah melawan Wolverhampton Wanderers pada laga babak ketiga Piala FA di Molineux Stadium, Selasa (8/1/2019) dini hari WIB. (Twitter @LFC)

"Saya berpikir Alisson tidak banyak mengalami cidera selama karinya jadi saya ingin sabar menunggu untuk melihat bagaimana kondisinya beberapa waktu kedepan. Tetapi yang pasti ia akan absen dalam beberapa minggu kedepan", tandasnya.

Selain Alisson, Liverpool juga tidak akan diperkuat oleh bek tengahnya Dejan Lovren yang masih mengalami cidera yang mengharuskan ia tidak ikut rombongan tim ke pertandingan Piala Super Eropa di Turki.

Walaupun demikian kiper rekrutan baru klub yakni Adrian siap memberikan performa terbaiknya dalam laga yang sangat penting tersebut, sekaligus meraih trofi Piala Super Eropa 2019 ke Anfield Stadium.

Baca: Solksjaer Nilai Maguire Buktikan Kualitasnya Usai Kalahkan Chelsea

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan ke-2, Big Match Man City vs Tottenham, Chelsea vs Leicester City

Berikut Daftar 23 Pemain Liverpool yang Dibawa ke Piala Super Eropa 2019:

  1. Fabinho
  2. Van Dijk
  3. Wijnaldum
  4. Milner
  5. Keita
  6. Firmino
  7. Mane
  8. Salah
  9. Gomez
  10. Adrian
  11. Henderson
  12. Oxlade-Chamberlain
  13. Lallana
  14. Lonergan
  15. Shaqiri
  16. Brewster
  17. Robertson
  18. Origi
  19. Matip
  20. Hoever
  21. Kelleher
  22. Alexander-Arnold
  23. Elliott
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini