News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Hasil Akhir Southampton vs Liverpool Liga Inggris 2019, Salah dan Firmino Bawa The Reds Unggul 1-2

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hasil Akhir Southampton vs Liverpool Liga Inggris 2019, Salah dan Firmino Bawa The Reds Unggul 1-2

Hasil Akhir Southampton vs Liverpool Liga Inggris 2019, Salah dan Firmino Bawa The Reds Unggul 1-2

TRIBUNNEWS.COM - Hasil pertandingan Southampton menjamu tamunya Liverpool dimenangkan oleh pasukan Jurgen Klopp dengan skor tipis 1-2.

Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Sadio Mane di menit ke-45+1' penghujung babak pertama dan Roberto Firmino pada babak kledua menit ke-71.

Sementara gol hiburan Southampton dicetak mantan pemainnya sendiri yakni Danny Ings di akhir babak kedua menit ke-83.

Baca: VIDEO- Kaki Kiper Membawa Liverpool Juara Piala Super Eropa

Baca: Penyelamatan Kiper Liverpool Dianggap Tak Sah, Kenapa?

Baca: Catatan Rekor Liverpool Usai Juarai Piala Super Eropa 2019

Jalanya Pertandingan

Pada awal babak pertama Liverpool langsung menekan pertahanan tim tuan rumah lewat tusukan yang dilakukan Alexandrer-Arnold namun peluang tersebut masih daspat diamankan pertahanan lawan.

Tepatnya di menit 13 Alex Oxlade-Chamberlain menerima sebuah operan akurat di dalam area penalti dan lalu menembak ke gawang, namun ternyata tembakannya sama sekali bukan masalah bagi penjaga gawang karena tembakannya melebar cukup jauh dari tiang kiri gawang.

Bukan hanya Liverpool yang mempunyai peluang, tim tuan rumah pun pada menit 21 mendapat peluang dari Maya Yoshida, dirinya menyiakan kesempatan besar dari bola hasil tendangan sudut. Dia dengan tepat waktu melompat dan melakukan sundulan pada sebuah crossing akurat, namun nampaknya dia tidak bisa mengarahkan bola lebih baik lagi, bola sundulannya mengarah ke tengah gawang dan berhenti tepat di tangkapan penjaga gawang.

Kedua tim saling menyerang satu sama lain namun penguasaan bola masih dikuasi Liverpool.

Menit ke-33 Mohamed Salah membuka ruang untuk menyambut sebuah crossing, namun tembakan yang selanjutnya dilepaskan dari titik penalti tidak akurat sama sekali dan bola berakhir melenceng jauh ke atas mistar gawang.

Pada tambahan waktu babak pertama Liverpool sukses mencetak gol melalui Sadio Mane, ia menerima operan dari rekan se-timnya tepat di luar area penalti kemudian menemukan ruang kosong untuk menembak. Bola masuk melalui tiang kanan gawang.

Skor 0-1 untuk keunggulan Liverpool menutup babak pertama.

Dimulainya babak kedua pasukan Jurgen Klopp lebih meningkatkan intensitas serangan agar dapat memperbesar keunggulan terhadap tim tuan rumah.

Tepatnya di menit 56 Mohamed Salah menerima sebuah operan akurat dan berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang dia selanjutnya melepaskan tembakan ke tengah gawang.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini