News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1 2019

Hasil Akhir Laga Barito Putera vs Persipura Liga 1 2019, Tim Mutiara Hitam Benamkan Laskar Antasari

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Gigih
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi Gelandang Serang Persipura Ian Kabes.

Hasil Akhir Laga Barito Putera vs Persipura Liga 1 2019, Tim Mutiara Hitam Sukses Benamkan Laskar Antasari

TRIBUNNEWS.COM - Persipura berhasil membenamkan tim tuan rumah, Barito Putera dengan skor akhir 0-4 dalam laga lanjutan pekan ke-16 Liga 1 2019, Jumat (23/08/2019).

Laga Barito Putera vs Persipura Jayapura dilangsungkan di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Skor akhir laga Barito Putera vs Persipura yakni 0-4, untuk keunggulan tim tamu, tim Mutiara Hitam.

Gol Persipura Jayapura dicetak masing-masing oleh Mahammadou Samassa, Ribeiro, Titus Bonai, dan Ian Louis Kabes.

Hasil ini membuat Persipura merangkak naik ke peringkat ke-8, sedangkan tim Barito Putera masih berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 2019.

Kubu Barito Putera dalam laga ini menurunkan trio andalan penyerangnya yakni Samsul Arif, Gavin Kwan, dan Yakob Yasori, tim tuan rumah mengusung formasi 4-3-3.

Sedangkan, tim tamu Persipura Jayapura juga menerapkan formasi  4-3-3,  Mahammadou Samassa akan didukung winger lincah yakni Titus Bonai dan Boaz Sallosa.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Babak pertama dimulai, tim tamu langsung melancarkan inisiatif penyerangan ke lini pertahanan tim tuan rumah melalui kombinasi Tibo dan Boaz.

Menit ke-2, Samassa hampir mencetak gol ke gawang Barito Putera setelah lini pertahanan tim tuan rumah lengah, namun tendangannya justru malah tidak menemui sasaran.

Menit ke-6 pemain tengah tim tuan rumah melakukan tendangan dari luar kotak penalti namun masih bisa diamankan oleh Dede Sulaiman.

Hingga menit ke-10 kedua tim masih bermain dengan tempo lambat dan kudanya mencoba bersabar dalam menyusun skema penyerangan untuk menembus lini pertahanan lawan masing-masing.

Menit ke-12 Gavin Kwan mencoba melakukan penetrasi cepat melalui sisi kanan, ia langsung mengirimkan umpan silang ke tengah namun tendangan Ady Setyawan masih dapat di blok pemain belakang tim tamu.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini