News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Prediksi Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia vs Iran, Garuda Muda Siap Obati Kekecewaan

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Prediksi Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia vs Iran, Garuda Muda Siap Obati Kekecewaan

Prediksi Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia vs Iran di laga persahabatan di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (7/9/2019).

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia U-19 akan melakoni dua kali laga uji coba melawan Iran sebelum tampil mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Laga pertama antara Timnas U-19 Indonesia vs Iran akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada Sabtu (7/9/2019), sedangkan laga kedua akan digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta pada Rabu (11/9/2019).

Laga Timnas U-19 Indonesia vs Iran akan menjadi perhatian publik dan diharapkan menjadi pengobat kekecewaan fans Garuda.

Pasalnya Timnas senior sebelumnya menelan harus kekelahan di laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia melawan Malaysia.

Laga Indonesia vs Iran menjadi laga yang baik untuk persiapan kedua tim sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 pada 2-10 November 2019.

Terlebih Indonesia yang jarang mendapat lawan sekaliber Iran, ini merupakan kesempatan bagus buat pasukan Fakhri Husaini mengetes permainannya di level Asia.

Mengutip dari laman resmi PSSI, Jelang melawan Iran, Pelatih Fakhri Husaini tak banyak membuat perubahan di komposisi pemain dan masih menggunakan pemain-pemain yang sebelumnya berlaga di Piala AFF U-18 Vietnam.

Menurutnya, skuat yang dipilih untuk melakani laga di turnamen sebelumnya belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

“Saya belum tergelitik untuk memanggil pemain baru di dua laga uji coba Internasional melawan Iran. Sebab, saat saya melakukan pencarian pemain di beberapa pertandingan Elite Pro Academy U-18", tegasnya.

Baca: Prediksi Skor Timnas U-19 Indonesia vs Iran, Pematangan Tim Sebelum Ajang Kualifikasi Piala AFC 2020

Dengan materi pemain yang sama dan sebelumnya sudah pernah bermain bersama ketika di Piala AFF U-18, maka rasanya tak akan sulit untuk membentuk permainan Timnas Garuda.

Empat punggawa dari masing-masing lini akan menjadi andalan Fakhri Khusaini di laga kontra Iran nanti, yakni Ernando Ari, Rizky Ridho, Becham Putra serta Bagus Kahfi.

Penyerang muda Garuda, Bagus Kahfi telah bertekad untuk memerikan kemenangan guna mengobati rasa kecewa publik atas kekalahan timnas Senior.

Meski belum sepunuhnya tau kekuatan tim lawan, namun Ia merasa optimis dan akan berjuang memberi permainan yang terbaik.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini