News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KP PSSI Nyatakan 10 Bakal Calon Ketum PSSI Lolos Syarat AktifKembangkan Sepakbola Indonesia

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Komite Pemilihan (KP) PSSI foto bersama seusai mengumumkan bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Exco PSSI di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/10/2019). Tribunnews/Abdul Majid

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Komite Pemilihan (KP) PSSI menyatakan 10 nama bakal calon Ketua Umum PSSI telah lolos dari persyaratan yang mengharuskan berkontribusi untuk sepakbola Indonesia selama lima tahun secara berturut-turut maupun tidak.

10 bakal calon Ketum PSSI yakni Arif Putra Wicaksono, Aven S-Hinelo, Benhard Limbong, Fary Djemy Francis, La Nyala Mahmud Mattaliti, Mochamad Iriawan, Rahim Soekasah, Sarman, Vijaya Fitriyasa dan Yesayas Oktavianus.

“Kalau soal kelengkapan syarat termasuk aktif di PSSI selama 5 tahun sudah terpenuhi,” kaya Syarif Bastaman, Ketua KP PSSI dalam sesi konferensi pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/10/2019).

“Maksud lima tahun di PSSI aktif di member PSSI, sebagai pengurus baik secara berturut-turut atau pun tidak. Aktif mengurus sepakbola termasuk di Apsrov, Askot dan Kabupaten. Kita ada 966 member PSSI. Aktif sebagai pengurus itu bisa termasuk penasihat dan pembina klub,” jelasnya.

Tak hanya mengumumkan Bakal Calon Ketum PSSI yang telah dinyatakan lolos dari verifikasi awal, KP PSSI juga mengumumkan ada 20 Waketum yang telah mendaftar dan 90 anggota Exco.

Setelah ini, para bakal calon masih harus melengkapi beberapa persyaratan yang harus dilengkapi hingga 8 Oktober 2019. Kemudian tahap selanjutnya tanggal 9-13 Oktober 2019 akan diumumkan kandidat sementara.

Untuk yang tidak lolos verifikasi akhir dapat kesempatan banding pada 10-16 Oktober, hingga akhirnya tanggal 18 Oktober 2019 KP akan mengumumkan calon Ketum, Waketum dan Exco PSSI secara resmi. Sementara itu, Kongres Pemilihan PSSI periode 2019-2023 akan dilaksanakan pada 2 November 2019.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini