News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bakal Calon PSSI Fary Djemy Francis Ingin Datangkan Sven Goran Eriksson

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal calon ketua umum PSSI, Fary Djemy Francis dapat dukungan dari legenda hidup sepakbola Indonesia, Dede Sulaiman dalam acara konferensi pers di Gedung FX, Senayan, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Tribunnews/Abdul Majid

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon ketua umum PSSI, Fary Djemy Francis memaparkan visi dan misinya untuk memimpin PSSI periode 2019-2023.

Salah satu hal jika ia terpilih menjadi Ketua Umum PSSI yakni mendatangkan pelatih berkaliber dunia, Sven Goran Erikson.

Menurutnya, pelatih yang pernah menukangi Timnas Inggris itu, sangat cocok memegang sepakbola Indonesia. 

Apalagi Sven Eriksson sudah mengenal karakter pesepakbola Indonesia saat Timnas Indonesia primavera.

“Nanti saya akan menghadirkan Sven Goran Eriksson, pelatih dunia yang baru saja membawa Filipina naik peringkat di FIFA, padahal baru satu tahun pegang Filipina,” kata Fary di gedung Fx, Senayan, Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

“Eriksson akan kami kontrak dengan jangka panjang sebagai technical director tim nasional Indonesia di segala usia,” sambungnya.

Selain mendatangkan Sven Goran, hal lain yang Fary fokuskan yakni membangun kantor tetap PSSI yang dikatakannya selalu berpindah-pindah.

Nantinya, kantor PSSI akan dilengkapi dengan fasilitas olahraga mulai dari lapangan hingga fasilitas penunjang olahraga lainnya seperti kolam renang.

“Sudah saatnya federasi sepakbola Indonesia memiliki rumah PSSI. Sejauh ini kita lihat, PSSI selalu berpindah-pindah muali dari GBK, Grand Rubina, Kemang dan sekarang di Gedung FX,” 

“Kita akan buat one stop complex, di mana semuanya terpadu ada office, training facilities, dome, gymnastic, hall, swimming pool dan mini stadium,” paparnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan (KP) PSSI di hari terakhir pendartaran (3/10/2019) telah mengumumkan 10 bakal calon ketum, 20 waketum dan 90 Exco PSSI.

Nantinya mereka nasib akan  ditentukan  pada 2 November 2019 di acara Kongres Pemilihan.

Berikut nama-nama Bakal Calon Ketum dan Waketum PSSI:

Bakal Calon Ketua Umum PSSI: Arif Putra Wicaksono, Aven S-Hinelo, Benhard Limbong, Fary Djemy Francis, La Nyala Mahmud Mattaliti, Mochamad Iriawan, Rahim Soekasah, Sarman, Vijaya Fitriyasa dan Yesayas Oktavianus B.

Bakal Calon Wakil Ketua Umum: Ahmad Riyadh, Augie Benyamin, Aven S-Hinelo, Benny Erwin, Budi Setiawan, Cucu Somantri,Doli Sinomba Siregar, Doni Setiabudi, Gusti Randa, Hasnuryadi Sulaiman, Hinca Panjaitan, Iwan Budianto,  Jackson Andre William Kumaat,  Jamal Aziz,  M. Khusnaeni, Sally Atyasasmi, Tri Goestoro, Vijaya Fitriyasa, Wardy Ashari Siagian dan Yesayas Oktavianus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini