News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Cedera Membaik, Dua Pilar Persebaya Dilirik Wolfgang Pikal untuk Lawan Borneo FC

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Persebaya Surabaya Irfan Jaya tampak kecewa setelah timnya gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang PSIS dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (30/5/2019) malam.

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Irfan Jaya dan Abu Rizal Maulana (Rodek) sudah ikut berlatih bersama Persebaya.

Pada latihan Persebaya sore tadi di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kedua pemain tersebut sudah ikut sesi latihan Persebaya secara penuh.

“Mereka (Irfan Jaya dan Rodek) sudah latihan, tapi kondisinya masih 50-70 persen. Mudah-mudahan bisa fit sampai dua hari lagi,” kata Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, seusai pimpin latihan tim di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (9/10/2019).

Mulai ikut berlatih, Pikal membuka peluang keduanya dimainkan saat Persebaya Vs Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Jumat (11/10/2019) malam.

"Tapi masih menunggu perkembangan kondisi keduanya hingga jelang pertandingan," sambungnya.

Baca: Link Live Streaming Jerman vs Argentina di Mola TV

Baca: Head to head, Prediksi, dan Live Streaming Jerman vs Argentina di Mola TV Jelang EURO 2020

Baca: Jadi Juara Dunia MotoGP 2019, Misi Marc Marquez Belum Selesai Tahun Ini

Baca: Jadwal Siaran Langsung UEA Vs Timnas Indonesia: Live TVRI, Live Streaming Mola TV

Kehadiran dua pemain ini jadi angin segar Pikal, mengingat Moch Supriadi, Osvaldo Haay (cedera), juga Diogo Campos, harus absen pada laga itu.

Moch Supriadi (timnas U-19), Osvaldo Haay (cedera), sementara Diogo Campos (akumulasi kartu kuning). 

“Kemungkinan 70 atau 30 untuk bisa diturunkan (Irfan Jaya dan Rodek) saya rasa. 70 persen yes, 30 no," ucap mantan asisten pelatih timnas Indonesia tersebut.

Sementara itu, Ifan Jaya akui siap jika saja diturunkan di laga Persebaya Vs Borneo FC. Sebab, pemain kelahiran Bantaeng Sulawesi Selatan itu kondisinya sudah sangat baik, meskipun masih belum 100 persen.

“Kondisi sekarang sudah lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Setiap hari pasti ada perubahan lebih enak, karena kemarin sempat tidak gabung latihan fokus penguatan di fisio,” ucap Irfan Jaya.

“Sekarang mungkin tinggal trauma saja sedikit takut, soalnya kalau goyang dikit masih ada rasa nyeri sedikit. Tapi kalau di pertandingan diberanikan pasti sakitnya hilang. Kalau dipercaya pasti siap 100 persen,” kata Irfan Jaya.

Terapkan Metode 'Bajak Laut'

Cara unik diperagakan Persebaya Surabaya saat menggelar sesi latihan sore di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (8/10/2019).

Di tengah proses latihan, gelandang jangkar Persebaya, M Hidayat, mendapat intruksi dari pelatih Persebaya Wolfgang Pikal untuk menutup sebelah matanya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini