News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Hertha Berlin Umumkan Satu Pemainnya Terjangkit Virus Corona

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hertha Berlin

TRIBUNNEWS.COM - Hertha Berlin salah satu tim di kompetisi teratas Liga Jerman, Bundesliga mengonfirmasi salah satu pemainnya terjangkit COVID-19.

Hal ini dikonfirmasi oleh pihak klub melalui akun sosial media maupun laman resminya.

Namun dalam konfirmasi ini Hertha Berlin tidak menyebutkan nama pemain yang dites positif terjangkit virus corona.

Baca: Baca: Daftar Pemain & Pelatih Terjangkit Virus Corona COVID-19: Mikel Arteta, Hudson-Odoi hingga Rugani

"Sebenarnya, tim Herthan ingin memulai dengan pelatihan tim di Schenckendorffplatz pada Selasa (17/3/2020) setelah tiga hari dengan rencana pelatihan individu."

"Namun, setelah seorang pemain dari tim profesional tim biru dan putih dinyatakan positif terkena virus korona, karantina domestik selama 14 hari diperintahkan untuk semua pemain dari regu pemain berlisensi serta tim pelatih dan fungsi."

"Pemain mengeluh tentang gejala biasa dan kami segera memisahkannya dari grup. Tes kemudian menghasilkan hasil positif untuk virus."

"Semua pemain dalam skuat kami sekarang harus tinggal di rumah selama dua minggu ke depan, yang juga mencakup rencana pelatihan individu jauh dari rumah. Sekarang kita akan melihat apakah ada lagi kasus." pernyataan klub seperti yang dilansir dari laman resmi Hertha Berlin.

Sementara itu Michael Preetz selaku manajer pelatih tim akan melakukan pengawasan kepada timnya sesuai dengan aturan yang diberlakukan.

"Dengan perkembangan pesat dalam jumlah kasus, dapat diperkirakan bahwa cepat atau lambat virus juga akan mencapai tim."

"Yang paling penting adalah bahwa semua orang sekarang mematuhi aturan. Kita harus menerima situasi seperti sekarang. Saat ini masih terbuka ketika tim bisa berdiri bersama di atas lapangan."

"Sampai saat itu, para pemain hanya dapat melakukan program stabilisasi harian di rumah, yang telah diberikan oleh pelatih atletik kami kepada mereka." ujar Michael Preetz.

Kasus ini merupakan pemain kedua yang terjangkit di kompetisi teratas Liga Jerman, Bundesliga.

Baca: Atlet NBA yang Positif Corona: Christian Wood hingga Rudy Gobert

Baca: Pebasket Utah Jazz Rudy Gobert Dinyatakan Positif Terinfeksi Corona, Laga NBA Ditangguhkan

Hertha Berlin sendiri saat ini menempati 13 dengan mengumpulkan 28 poin dari 25 pertandingan.

Rinciannya tim besutan Michael Preetz meraih 7 kali kemenangan dan hasil imbang, sementara 11 laga sisanya menelan kekalahan.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini