News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hal-Hal Kontroversial dari RB Depok FC: Ganti Nama Dadakan Hingga Belum Punya Pemain

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Logo RB Depok FC.

TRIBUNNEWS.COM - Publik sepakbola Tanah Air tengah dihebohkan oleh kehadiran klub unik di Kota Depok yang menamai dirinya RB Depok FC.

Sejumlah kontroversi dari klub anyar ini menjadi sorotan, mulai dari nama yang berganti setelah sebelumnya menyematkan nama Red Bull hingga soal peluncuran klub.

Semua perhatian itu membuat publik penasaran, siapa pemilik klub tersebut.

Dilansir BolaSport.com, Humas RB Depok FC, Diddy Kurniawan, baru-baru ini membocorkan sosok dari pemilik dari klubnya tersebut. Apakah jawabannya juga akan kontroversial?

Berikut rangkuman hal-hal kontroversial terkait RB Depok FC dikutip dari BolaSport:

Sematan Nama Klub Dunia

Nama tim yang menggunakan sematan Red Bull tentu tidak asing dan sudah terdapat dibeberapa nama-nama klub diberbagai belahan dunia.

Contohnya yaitu Red Bull Leipzig (Liga Jerman), Red Bull Salzbur (Liga Austria), dan New York Red Bull (di Liga Amerika Serikat, MLS).

Niscaya dengan sematan yang awalnya menggunakan Red Bull, tentu RB Depok FC akan cepat memiliki nama meski rencananya memulai kompetisinya di Liga 3 Regional Jawa Barat.

Berganti Nama Saat Peluncuran

Namun saat peluncuran, klub yang semula bernama Red Bull Depok FC mendadak berubah menjadi dengan nama yang baru yaitu RB Depok FC.

Tak hanya itu, logo klub yang bermarkas di Kota Depok tersebut juga ikut berubah.

Menyikapi hal tersebut, Humas RB Depok FC, Diddy Kurniawan memberikan klarifikasinya mengenai perubahan yang terjadi pada timnya.

Hal itu disampaikannya melalui BolaSport.com dalam acara live bertajuk Sport Talk bersama RB Depok FC, Selasa (28/4/2020).

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini