News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Jerman

Dortmund vs Munchen, Lucien Favre: Sulit Mencegah Die Roten Raih Gelar Bundesliga Musim Ini

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Robert Lewandowski (Bayern Munchen) - Dortmund vs Munchen, Lucien Favre: Sulit Menegah Die Roten Raih Gelar Bundesliga Musim Ini

TRIBUNNEWS.COM - Derbi De Klassiker antara Borussia Dortmund vs Bayrn Munchen telah berlangsung di Stadion Signal Iduna Park pada Rabu (27/5/2020) dini hari WIB.

Tim tamu Bayern Munchen sukses memetik kemenangan di rumah Dortmund dengan skor tipis 0-1 berkat gol Joshua Kimmich pada menit ke-43.

Hasil ini semakin memperlebar jarak kedua tim di papan atas klasemen Bundesliga menjadi 7 poin.

Baca: Hasil Bundesliga: Cetak Gol Indah, Joshua Kimmich Beberkan Kesalahan Kiper Dortmund

Gelandang Bayern Munich Joshua Kimmich (kiri) dan kiper Bayern Munich Jerman Manuel Neuer setelah pertandingan sepakbola Bundesliga divisi pertama Jerman BVB Borussia Dortmund vs FC Bayern Munich pada 26 Mei 2020 di Dortmund, Jerman bagian barat. (FEDERICO GAMBARINI / POOL / AFP) (FEDERICO GAMBARINI / POOL / AFP)

Menanggapi hasil ini, pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre mengungkapkan, akan sulit untuk mengejar Bayern Munchen dalam perebutan gelar Bundesliga musim ini.

"Borussia Dortmund akan sanga sulit untuk mencegah Bayern Munchen memenangkan gelar Bundesliga kedelapan beruntun setelah kekelahan di Klassiker (Selasa malam)," kata Favre, dikutip dari Sportskeeda.

Menghadapi Munchen, Dortmund pada dasarnya memiliki modal bagus karena belum terkalahkan di laga kandang.

Belum lagi enam laga terakhir di Bundesliga berhasil disapu dengan kemenangan.

Baca: Hasil Bundesliga: Kalahkan Dortmund, Bayern Munchen Kokoh di Puncak Klasemen

Selisih empat poin sebelum pertandingan tentu menjadi pelecut untuk bisa memangkas jarak dalam perebutan gelar juara Bundesliga.

Namun, upaya mereka mendulang tiga poin digagalkan Joshua Kimmich yang mencetak gol indah dari tepi kotak penalti, yang membuat jarak mereka kini menjadi 7 poin.

"Kami membuat awal yang sangat baik dalam 30 menit pembukaan, tetap kami berdiam terlalu lama setelah itu," tutur Favre.

"Babak kedua juga bagus. Kami memiliki peluang, setidaknya kami pantas bermain imbang."

"Akan sangat sulit dalam perburuan gelar. Tujuh poin di belakang dengan enam pertandingan itu akan sangat sulit," tambah Favre.

Baca: Kabar Liga Inggris: Kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale Terkejut Setelah Positif Covid-19

Dortmund yang saat ini duduk diperingkat dua rawan tergusur RB Leipzig, dimana anak asuh Julian Nagelsmann baru memainkan pertandingan malam ini.

Bila Timo Werner dan kolega berhasil mengalahkan Hertha Berlin, Leipzig dan Dortmund akan memiliki raihan poin yang sama, yakni 57 poin.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini