News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

PSSI Jalin Koordinasi dengan Satgas Covid-19, Liga 1 Bergulir 1 Oktober Sesuai Protokol Kesehatan

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PSSI Jalin Koordinasi dengan Satgas Covid-19, Liga 1 Bergulir 1 Oktober Sesuai Protokol Kesehatan

TRIBUNNEWS.COM - Jelang kompetisi Liga 1 2020 bergulir PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus melakukan persiapan yang matang.

Termasuk langkah intensfif dengan melakukan koordinas bersama atuan Tugas Penanganan Covid-19, pada Rabu (22/7/2020) siang.

PSSI dan PT LIB bertemu dengan Kepala BNPB sekaligus Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

Lokasi pertemuan di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di bilangan Jakarta Timur.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat berkunjung ke Kantor Kompas Gramedia, Jakarta, Kamis (2/7/2020). (tribunnews.com/abdul majid)

Baca: Jelang Comeback Liga 1 2020 Oktober Nanti, PSSI Beri Dukungan Penanganan Covid-19

Baca: Liga 1 Akan Bergulir, PSSI Wajibkan Pemain Tes Swab

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Plt. Sekjen Yunus Nusi, anggota Komite Eksekutif PSSI, Haruna Sumitro, Direktur Teknik, Indra Sjafri, dan tim medis PSSI dr. Syarif Alwi.

Sementara dari PT LIB dihadiri Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Bisnis Rudy Kangdra serta Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai pada 1 Oktober 2020.

Kompetisi kembali bergulir dengan ketentuan, tanpa penonton.

“Dalam konsep kami, tentunya protokol kesehatan nomor satu."

"Yang kedua karena ini kompetisi pada masa Covid-19 tentunya kita mengikuti beberapa liga yang ada di dunia yaitu tanpa penonton."

"Pak Doni Monardo menyepakati atau memberikan izin kepada kami untuk itu, namun protokol kesehatan tentunya menjadi yang utama dalam hal ini,” jelas Mochamad Iriawan dikutip dari rilis yang diterima Tribunnews.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) bertemu dengan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo (kiri) di Graha BNPB, Jakarta, pada Rabu (22/7/2020). (DOK. PSSI)

Baca: Pelatih PSIS Semarang Akui Butuh Laga Uji Coba Sebelum Liga 1 Dilanjutkan

Baca: Daftar Klub Liga 1 Penyumbang Pemain Timnas Indonesia: Arema Terbanyak, Persib Kirim Satu Nama

Memerhatikan hal tersebut, Doni Monardo menegaskan kompetisi bisa dilangsungkan kembali dengan catatan harus mematuhi protokol kesehatan bagi perangkat pertandingan dan tanpa adanya penonton yang hadir.

“Satgas mendukung liga bergulir namun dengan syarat menerapkan protokol kesehatan dan akan mendukung dengan memberikan bantuan swab test kepada PSSI."

"Selain itu pertandingan harus tanpa dihadiri penonton. Karena tidak ada yang bisa menjamin keselamatan para penonton, ditakutkan terjadi kontak erat dengan salah satu orang yang terpapar Covid-19 yang hadir di stadion,” ujar Doni Monardo dalam rilis resmi tim Gugus Tugas Nasional.

Lebih lanjut, Doni juga mengimbau kepada seluruh insan sepak bola tanah air, untuk melakukan perubahan perilaku dengan lebih peduli mengajak orang di sekitarnya untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini