News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia

Beckham Putra Nugraha Senang Akhirnya TC Bisa Digelar lagi Setelah 15 Hari tak Latihan

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Beckham Putra Nugraha berfoto bersama Indra Sjafri

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia Senior dan U-19 akhirnya melaksanakan aktivitas latihan secara langsung pada pemusatan latihan atau training camp (TC) yang digelar di Jakarta.

Latihan yang dipimpin secara langsung oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, itu dilaksanakan di Stadion Madya, Jakarta, pada Jumat (7/8/2020) lalu.

Pemain Persib Bandung Bechkam Putra (TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI)

Rencananya, pemusatan latihan skuat Garuda mengalami perubahan jadwal dan berakhir pada 15 Agustus 2020.

Sebelumnya, TC Timnas Indonesia senior dan U-19 direncakan berakhir pada 8 Agustus 2020.

Salah seorang pemain Timnas Indonesia U-19 yang mengikuti pemusatan latihan yakni Beckham Putra Nugraha, mengaku senang akhirnya bisa melaksanakan latihan secara langsung di lapangan.

Beckham Putra Nugraha (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Sebelumnya, program latihan yang diberikan tim pelatih Timnas Indonesia hanya dijalankan di rumah masing-masing dalam beberapa bulan terakhir.

Selain itu, agenda pelaksanaan latihan Timnas Indonesia secara langsung sempat tertunda beberapa waktu karena berbagai hal.

Untuk itu, pelaksanaan latihan secara langsung di lapangan disambut dengan antusias oleh seluruh pemain yang mengikuti proses seleksi, termasuk Beckham Putra Nugraha.

Pemain tim nasional Indonesia Beckham Putra Nugraha saat berebut bola dengan pemain Hongkong Cheng Chun Wang Ryan pada laga kedua kualifikasi Piala AFC U-19 2020 grup K di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019). Pada laga tersebut Indonesia unggul dari Hongkong dengan skor 0-4. Tribunnews/JeprimaTribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

“Saya dan teman-teman yang lain merasa sangat senang bisa kembali latihan, setelah hampir 15 hari tidak latihan di lapangan," kata Beckham Putra dalam keterangan resmi dari PSSI.

Menurut Beckham, pelaksanaan latihan secara langsung pastinya memiliki perbedaan dengan latihan mandiri yang sudah dilakukan para pemain Timnas U-19 sebelumnya.

Di latihan yang sudah dijalani, seluruh pemain bisa merasakan kembali sentuhan langsung berlatih di rumput lapangan.

Pemain tim nasional Indonesia Beckham Putra Nugraha mencoba melewati pemain Hongkong pada laga kedua kualifikasi Piala AFC U-19 2020 grup K di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019). Pada laga tersebut Indonesia unggul dari Hongkong dengan skor 0-4. Tribunnews/JeprimaTribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Selain itu, para pemain bisa lebih menikmati setiap materi dan program latihan yang diberikan tim pelatih Timnas Indonesia.

"Tentu berbeda antara latihan mandiri di rumah dengan di lapangan rumput. Jadi saya lebih bisa menikmatinya," ucap Beckham.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini