News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Europa

Hasil Sevilla vs Inter Milan Babak Pertama, Kembali Cetak Gol, Lukaku Samai Rekor Milik Ronaldo

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Belgia Inter Milan Romelu Lukaku merayakan gol 4-0 bersama rekan setimnya Penyerang Argentina Inter Milan Lautaro Martinez selama pertandingan sepak bola semifinal Liga Eropa UEFA Inter Milan v Shakhtar Donetsk pada 17 Agustus 2020 di Duesseldorf, Jerman barat. Lars Baron / POOL / AFP

TRIBUNNEWS.COM - Pertandingan final Liga Europa yang mempertamukan Sevilla kontra Inter Milan sementara kedudukannya masih imbang 2-2.

Berlangsung di Stadion RheinEnergie, Sabtu (22/8/2020), Inter Milan mampu unggul terlebih dahulu melalui sepakan penalti dari Romelu Lukaku pada menit kelima.

Gol yang dicetak oleh Lukaku tersebut ternyata menjadi cukup istimewa karena itu merupakan gol ke-34 sang penyerang Timnas Belgia tersebut.

Torehan 34 gol yang dicetak Lukaku terasa special mengingat ia ciptakan pada musim perdananya bersama Inter Milan, alhasil hal itu membuat sang pemain menyamai rekor legenda klub, Ronaldo.

Ronaldo tercatat pernah mencetak 34 gol pula ketika membela Inter Milan pada musim perdana tahun 1998.

Lukaku bisa saja melewati rekor catat milik legenda Timnas Brasil tersebut mengingat laga final Liga Europa kali ini masih menyisakan babak kedua.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Babak pertama dimulai, pelanggaran tidak diperlu dilakukan oleh Danillo D'Ambrosio kala menghentikan laju dari Sergio Reguilon.

Beruntung peluang tendangan bebas yang didapatkan oleh kubu Sevilla belum bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Inter Milan justru mampu mendapatkan penalti ketiga laga masih baru berjalan tiga menit.

Penetrasi yang coba dilakukan Lukaku ke lini pertahanan Sevilla akhirnya terpaksa dihentikan oleh Diego Carlos di kotak penalti.

Wasit tak segan memberikan hadiah penalti kepada Inter Milan, Lukaku terlihat akan menjadi algojo tendangan 12 pass.

Dan benar saja akhirnya Lukaku mampu menunaikan tugasnya dengan baik dan membawa Inter Milan unggul cepat pada menit kelima.

Tertinggal satu gol pada awal pertandingan membuat para pemain Sevilla mencoba beraksi lebih cepat untuk mencari gol penyama kedudukan.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini