News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Amiruddin Bagas Kaffa dan Mochamad Supriadi Sudah Dapat Penanganan Serius kata Indra Sjafri

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Indra Sjafri (kiri)

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia dipastikan tidak akan tampil dengan kekuatan terbaik pada saat berhadapan dengan Makedonia Utara di pertandingan uji coba yang berlangsung di Kroasia.

Skuat Garuda Muda akan berhadapan dengan Makedonia Utara, di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, pada Minggu (11/10/2020).

Di laga tersebut, dua pemain Timnas U-19 Indonesia yakni Amiruddin Bagas Kaffa dan Mochamad Supriadi diragukan tampil karena mengalami cedera.

Amiruddin Bagas Kaffa saat menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. (media pssi)

Kedua pemain tersebut harus mendapatkan penanganan serius karena mendapatkan terjangan keras pada saat berhadapan dengan klub Liga 2 Kroasia, NK Dugopolje.

Supriadi mendapatkan terjangan pada bagian tulang keringnya. Sedangkan, Bagass Kaffa mendapatkan tekel keras pada bagian pergelangan kakinya.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan kedua pemain tersebut sudah mendapatkan penanganan serius dari tim medis PSSI.

Kedua pemain tersebut perlu beristirahat lebih panjang untuk memulihkan lagi kondisi kakinya masing-masing.

"Alhamdulillah menurut keterangan dokter timnas U-19, cedera mereka tidak terlalu serius, namun perlu istirahat," kata Indra Sjafri dalam pernyataan dari PSSI, Sabtu (10/10/2020).

Khusus kepada Supriadi, tim medis PSSI sudah melakukan pemeriksaan kepada kakinya dengan melakukan rontgen di rumah sakit.

Hasilnya, winger milik tim Persebaya Surabaya itu hanya mengalami memang dan tidak sampai patah tulang.

"Supriadi kemarin sudah diperiksa serta foto rontgen di rumah sakit setempat. Tidak ada patah tulang, hanya memar saja akibat benturan," ujarnya.

Sementara itu, pergelangan kaki Bagas Kaffa tidak mengalami masalah besar dan hanya perlu waktu beristirahat lebih panjang.

Pemain Timnas U-16 Indonesia, Fajar Fathur Rahman (kanan) merayakan golnya ke gawang Timnas U-16 Thailand bersama rekannya, Amiruddin Bagus Kahfi (kiri) dan Mochamad Supriadi dalam laga final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018) malam. (Surya/Sugiharto)

Indra memastikan, untuk Bagas Kaffa harus beristirahat dua sampai tiga hari. Sedangkan, Supriadi harus bersabar karena beristirahat elbih panjang yakni lima hari.

"Bagas juga aman tidak ada masalah serius di anklenya. Bagas mungkin dua hingga tiga hari ini istirahat dulu. Untuk Supriadi mungkin kurang lebih lima hari istirahat," tutup Indra Sjafri.

pada sesi latihan yang berlangsung Jumat (9/10/2020), kedua pemain itu tidak bisa bergabung mengikuti latihan secara normal dengan rekan-rekan setimnya.

Supriadi harus beristirahat secara total di hotel tempat menginap di Kroasia. Sedangkan, Bagas Kaffa harus berlatih terpisah di pinggu lapangan menjaani penyembuhan cedera.

Para pemain Timnas U-19 Indonesia sejauh ini sudah menjalani delapan pertandingan uji coba sejak Agustus 2020 lalu.

Hasilnya, Timnas U-19 melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), dan NK Dugopolje (3-0

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini