News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PSSI Bogor Gelar Penyegaran Wasit Sepakbola, Futsal, Match Commisioner yang Ada di Bogor

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PSSI Bogor Gelar Penyegaran Wasit Sepakbola, Futsal, Match Commisioner yang Ada di Bogor

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - PSSI Askab Bogor berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk kemajuan sepak bola di Indonesia, khususnya wilayah Kabupaten Bogor.

Dalam upayanya, PSSI Bogor melakukan kegiatan penyegaran wasit sepak bola, futsal, match commisioner yang ada di lingkungan Bumi Tegar Beriman.

Kegiatan penyegaran wasit futsal, sepak bola dan match commissioner ini dilakukadi GOR Laga Tangkas, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ketua umum PSSI Askab Bogor, Junaidi Samsudin merespon baik kegiatan yang dilakukan dalam rangka mengupgrade ilmu pengetahuan terkait peraturan baru yang berlaku.

"Dengan adanya penyegaran wasit futsal, sepak bola dan match commissioner secara tidak langsung ini menambah  ilmu dan wawasan para wasit atau perangkat  pertandingan sepak bola dan futsal,” ujarnya.

Kegiatan yang jadi program PSSI Askab Bogor ini menghadirkan sosok wasit nasional dari Bandung yakni  Oki Dwi Putra sebagai pemateri dalam penyegaran wasit futsal, sepak bola dan match commisioner.       

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Junsam mengatakan, nantinya setelah peserta usai melakukan  penyegaran ini akan diberikan tugas untuk memimpin beberapa aktifitas sepak bola atau futsal di Kabupaten Bogor.

“Saat ini semua perangkat pertandingan jika bertugas  atau memimpin pertandingan  harus ada  surat izin dari  Komisi  Wasit yang ada di PSSI Askab Bogor,” tegasnya.   

Sementara itu, Wakil Ketua II KONI Kabupaten Bogor,  Wawan Darmawan menilai kegiatan penyegaran wasit sepak bola dan futsal serta perangkat pertandingan lainnya memiliki dampak positif bagi dunia sepak bola yang ada di Kabupaten Bogor .

"Ini merupakan ilmu atau wawasan dalam memimpin satu pertandingan yang mereka kuasai akan bertambah setelah ikut dalam penyegaran ini. Sangat positif dan perlu didukung," ungkapnya.

Tak hanya itu, sambung Wawan, diharapkan dari penyegaran wasit fuitsal dan sepak bola ini nantinya akan lahir para pengadil lapangan dari PSSI Askab Bogor yang bisa meimpin pertandingan Liga 2 dan Liga 1.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini