News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia U-20 1979 Tokyo: Bambang Nurdiansyah Ingat Saat Indonesia Lawan Maradona dan Kawan-kawan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bambang Nurdiansyah

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bambang Nurdiansyah jadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-20 yang bermain di Piala Dunia U-20 1979 Tokyo, Jepang.

Indonesia saat itu bisa masuk ke Piala Dunia U-20 lantaran beberapa negara Asia antara lain Irak, Korea dan Korea Utara mengundurkan diri sehingga Indonesia mendapatkan jatah main di Piala Dunia U-20 kala itu.

Indonesia berada di grup B bersama dengan Argentina, Polandia dan Yugoslavia.

Bambang Nurdiansyah dkk. pun tak menyangka bisa menghadapi dan melihat langsung permainan Maradona.

Pria yang akrab disapa coach Banur itu pun mengaku sangat terkesan dengan permainan Maradona yang waktu itu sudah digadang-gadang bakal menjadi pemain besar.

Bahkan, Mundari Karya yang sudah dipersiapkan untuk menjaga Maradona dikatakannya tak bisa berbuat apa-apa.

“Waktu itu bukan canggung ya, kalau canggung gak juga, tapi yang pasti bahwa kami terkesima.Kami salut dengan penampilannya, terutama Teknik individu yang dia punya ketika itu,” kata Banur saat dihubungi wartawan, Kamis (26/11/2020).

“Ada teman saya yang disiapkan memang khusus jaga Maradona itu Mundari Karya. Nah, itu dari Jakarta memang sudah disiapkan jaga maradona, tapi ya tidak bisa berbuat apa-apa juga, dengan mudah maradona bisa mengelabui Mundari Karya,” sambungnya.

Indonesia kala itu kalah telak dari Argentina dengan skor 5-0. Kelima gol tercipta pada babak pertama. Dua gol diborong Maradona dan Ramon Diaz mencetak Hattrick.

Seperti diketahui, hari ini legenda sepakbola dunia itu telah berpulang. Maradona dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung di usianya yang ke-60 tahun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini