News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Giliran Anak-Anak Jakarta Adu Jago di Kompetisi Juggling Bola

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Deputi IV Kemenpora, Chandra Bhakti foto bersama dengan Ketua KOI Raja Sapta Oktohari, Waketum KONI Pusat Suwarno dan Plt Sekjen PSSI usai membuka kegiatan Youth Fun Juggling Competition di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Seusai menggelar Youth Fun Juggling Competition di Solo, Bandung, Bali dan Pelembang, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hari ini giliran mengadakan di Jakarta.

Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bhakti mengatakan kegiatan Youth Fun Juggling Competition diadakan sebagai bentuk implementasi Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

Selain itu, kegiatan ini dikatakannya juga sebagai motivasi kepada anak-anak untuk tetap aktif berolahraga meski di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan yang kita lakukan dengan nama 'Main Bola Yuk, ini adalah upaya kita dalam mengimplementasikan Inpres no 3 tahun 2019 tentang percepatan sepakbola nasional,” kata Chandra Bhakti usai membuka Youth Fun Juggling Competition di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta, Kamis (10/12/2020).

“Oleh karena itu lah salah satu kegiatan kita dengan mengadakan kompetisi juggling untuk adik-adik. Kita motivasi adik-adik agar tetap semangat berolahraga khususnya sepakbola, kita tahu juggling merupakan salah satu teknik dasar sepakbola,” jelasnya.

Kegiatan Youth Fun Juggling Competition sendiri dilaksanakan di enam Provinsi. Di mana masing-masing Provinsi ada enam Kabupaten/Kota.

Setiap Kabupaten/Kota ada sekitar 230 peserta dan keseluruhan yang mengikuti kegiatan ini ada sekitar 11 ribu peserta.

“Peserta kita batasi, kalau tidak kita batasi pasti membludak,” kata Chandra.

“Nah, ini kita sudah lakukan sejak bulan November dan hari ini kita adakan di Jakarta, sebelumnya kita sudah adakan di Bandung, Solo, Bali, Palembang, hari ini Jakarta dan terakhir tanggal 12 (November) akan kita adakan di Surabaya sebagai lokasi terakhir,” jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini