News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Coppa Italia

Kartu Merah Pertama Zlatan Ibrahimovic dalam Enam Tahun Terakhir

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) berdebat dengan penyerang Belgia Inter Milan Romelu Lukaku (kanan) di akhir babak pertama pertandingan sepak bola perempat final Piala Italia antara Inter Milan dan AC Milan pada 26 Januari 2021 di stadion Meazza di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP

TRIBUNNEWS.COM - Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, untuk pertama kalinya kembali menerima kartu merah di Eropa sejak 2015.

Nasib sial diterima Zlatan Ibrahimovic kala AC Milan bersua Inter Milan di babak perempat final Coppa Italia.

Baca juga: VIDEO Adu Fiisk Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku, Berawal dari Umpatan Rasis Ibra

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (26/1/2021) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB tersebut, Zlatan Ibrahimovic mendapat kartu merah.

Padahal Ibrahimovic sempat tampil tokcer dengan menjadi pembuka skor bagi Milan melalui golnya pada menit ke-31.

Baca juga: Soal Makian Zlatan Ibrahimovic Ungkit Soal Voodoo, Apa Kaitannya dengan Romelu Lukaku?

Permasalahan muncul ketika penyerang asal Swedia tersebut terlibat adu kepala dengan striker Inter, Romelu Lukaku.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan bek AC Milan, Alessio Romagnoli, Lukaku sempat terpancing emosi dan menghampiri kapten I Rossoneri itu.

Ibrahimovic, yang tidak terima Romagnoli diperlakukan demikian, memancing amarah Lukaku dan keduanya terlibat cekcok.

Wasit Paolo Valeri pun mengeluarkan kartu kuning untuk Lukaku dan Ibrahimovic.

Puncaknya, penyerang gaek berusia 39 tahun tersebut harus meninggalkan lapangan karena menjatuhkan Aleksandar Kolarov pada menit ke-58 yang berbuah kartu kuning kedua.

Dua kartu kuning yang diterima Ibrahimovic pada akhirnya berujung dengan kartu merah.

Akibat perbuatan Ibrahimovic, AC Milan harus bermain dengan 10 orang dan mesti mengakui keunggulan 2-1 I Nerazzurri yang bisa membalikkan kedudukan berkat gol Christian Eriksen pada menit ke-90+7.

Dinukil BolaSport.com dari Opta Paolo, kartu merah yang diterima Ibrahimovic tersebut menjadi yang pertama baginya di pertandingan Eropa sejak 2015.

Baca Juga: Kalahkan Penerus Lionel Messi, Bukayo Saka Jadi Remaja Tertajam di 5 Liga Top Eropa

Sebelumnya, Ibrahimovic menerima kartu merah ketika masih membela Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions pada Maret 2015.

Waktu itu, PSG bertemu Chelsea di babak 16 besar Liga Champions dan mantan penyerang Barcelona itu diusir keluar lapangan akibat melakukan pelanggaran keras terhadap gelandang Chelsea, Oscar.

Adapun kartu merah yang didapat kala melawan Inter menjadi yang pertama bagi Ibrahimovic dalam kurun waktu lebih dari 2,5 tahun.

Bomber gaek tersebut terakhir kali dikeluarkan dari lapangan saat masih bermain untuk LA Galaxy di MLS melawan Montreal Impact pada Mei 2018.

Ibrahimovic mesti meninggalkan lapangan gara-gara menampar pemain Montreal Impact, Michael Petrasso, yang telah menginjak kakinya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini