News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Yoyok Sukawi: Banyak Tawaran yang Inginkan Pemain PSIS Semarang

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Yoyok Sukawi.

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - PSIS Semarang telah resmi melepas dua pemain utamanya ke klub luar negeri sejauh ini dikarenakan masih belum jelasnya kapan kompetisi Liga 1 musim 2021 segera di mulai.

Setelah melepas pemain multi posisi, Abdul Abanda Rahman ke Lalenok United, salah satu tim papan atas di Timor Leste, PSIS juga resmi melepas salah satu pemain asingnya yaitu Flavio Beck Junior yang dipinjamkan ke klub kasta kedua liga Kroasia, NK Solin.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menjelaskan, sebetulnya pihaknya menerima sejumlah tawaran agar PSIS bersedia melepas pemain.

Namun, Yoyok menjelaskan hanya segelintir yang benar-benar serius dengan mengajukan secara resmi permintaan peminjaman itu.

"Ada beberapa pemain lain yang ingin dipinjam klub luar negeri. Tapi baru rumor-rumor saja. Penjajakan itu, agen banyak yang telfon kami," kata Yoyok, Rabu (10/2/2021).

Yoyok mengatakan, bukan hanya pemain asing saja, namun juga pemain lokal PSIS banyak yang mendapat penawaran bermain di luar negeri.

Beberapa informasi yang dikumpulkan tribunjateng.com, dua pemain andalan PSIS yaitu Hari Nur Yulianto dan Septian David Maulana masuk dalam bidikan sejumlah klub asal Malaysia beberapa waktu lalu.

"(Mereka menanyakan)Kemungkinan pemain lokal siapa saja yang bisa dibawa ke luar, ya kita jelaskan pemain kita. Kami sampaikan semua pemain lokal kami silahkan kalau mau dipinjam. Sepanjang itu bisa meningkatkan kesejahteraan mereka. Termasuk pemain asing kalau mau diambil tidak apa-apa. Jadi tidak ada yang ditutup-tutupi,"jelas Yoyok.

Yang jelas, pria yang juga merupakan anggota Exco PSSI tersebut siap mengumumkan ke publik soal ketertarikan klub asing ke PSIS bila sudah ada permohonan secara resmi.

"Kalau rumor yang tidak pasti kami tidak mau bicara. Kalau yang sudah pasti-pasti saja. Yang sudah ada surat resmi," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul CEO PSIS: Banyak Pemain Kami yang Dilirik Agen dan Klub Luar Negeri, https://jateng.tribunnews.com/2021/02/10/ceo-psis-banyak-pemain-kami-yang-dilirik-agen-dan-klub-luar-negeri.
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini