News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Europa

Live Streaming Sociedad Vs Man United, 4 Jebolan Premier League Siap Lumpuhkan MU

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

David Silva resmi bergabung Real Sociedad

TRIBUNNEWS.COM - Manchester United wajib berhati-hati saat menghadapi klub asal Spanyol, Real Sociedad, pada babak 32 besar Liga Europa pada Kamis (17/2/2021) atau Jumat dini hari WIB.

Untuk meladeni skuad Man United di Stadion Anoeta nanti, Sociedad bisa menggali informasi dari empat anggota timnya yang berpengalaman berkompetisi di ajang Premier League.

Baca juga: Link Live Streaming Real Sociedad vs Manchester United, Menanti Debut Dua Wonderkid MU

Dari empat pilar Sociedad tersebut, dua di antaranya pernah mencatatkan kemenangan atas Man United di ajang Liga Inggris dan satu pemain pernah bergabung dalam tim lawan pada masa lalu.

Gelandang serang Real Sociedad, Adnan Januzaj, merupakan pemain yang termasuk dalam golongan terakhir .

Januzaj tercatat membela Man United pada periode 2012 hingga 2017, sebelum bergabung dengan Sociedad dengan nilai transfer sekitar 7,7 juta poundsterling atau sekitar 150,4 miliar rupiah.

Baca juga: Daripada Angkut Erling Haaland, Manchester United Disarankan Eks-Arsenal Rekrut Harry Kane

Pernah digadang sebagai calon pemain kunci Man United, karier Januzaj justru terlihat lebih berkembang sejak hijrah ke Spanyol. 

Hingga saat ini, Januzaj tercatat telah bermain sebanyak 109 kali untuk Sociedad di berbagai ajang dan mencetak 16 gol.

"Sebagai pemain, saya merasa sudah jauh berbeda dibandingkan ketika pertama kali bergabung dengan Man United," ujar Januzaj seperti dilansir dari Daily Mail.

"Ketika tampil di lapangan, saya kini merasa lebih percaya diri dan menikmati permainan. Ada banyak hal yang membuat saya lebih tenang," katanya.

Di lini tengah Sociedad, selain Januzaj, terdapat dua pemain lain yang memiliki pengalaman berkarier di Premier League, yakni David Silva dan Mikel Merino.

Silva, mantan gelandang Manchester City, bergabung dengan Sociedad pada awal musim ini dengan membawa pengalaman empat kali menjuarai Premier League.

Pemain 35 tahun tersebut juga pernah mengamban jabatan kapten di skuad Man City dan menghadapi Man United sebanyak 15 kali di ajang Premier League. 

Dari penampilan tersebut, Silva berhasil delapan kali membawa Man City mengalahkan Man United di kancah Premier League dan mencetak empat gol.

Sementara itu, Mikel Merino berpengalaman menjadi bagian dari skuad Newcastle United dan bermain sebanyak 24 kali di ajang Premier League.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini