News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Menpora 2021

Piala Menpora 2021: PT LIB Kebut Soal Regulasi, Penentuan Grup, dan Lokasi Penyelenggaraan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan surat izin turnamen pramusim Piala Menpora 2021 kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (19/2/2021).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah mendapatkan surat izin turnamen pramusim Piala Menpora 2021, PSSI dan PT LIB langsung menyiapkan hal lainnya jelang bergulirnya kompetisi.

Salah satunya mengenai regulasi dan pembagian grup serta daerah mana saja yang akan menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Dari materi perencanaan PT LIB yang beredar, di situ terlihat Piala Menpora 2021 akan diikuti 18 klub Liga 1 dan dua klub Liga 2. Tempat pertandingan Solo, Bandung, Sleman, Malang dan Palembang.

Baca juga: Bocoran Pembagian Grup dan Format Piala Menpora 2021, Terbagi 2 Grup, Ada 2 Klub Liga 2

Direktur PT LIB Akhmad Hadian Lukita membeberkan untuk memastikan hal itu pihaknya masih harus merapatkan dengan PSSI dan klub-klub Liga 1.

“Ya lebih cepat lebih baik (kepastian –red). Sore ini meeting dahulu dengan klub-klub Liga 1,” kata Hadian saat dihubungi Tribunnews, Jumat (19/2/2021).

Hal senada juga dikatakan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan usai menerima surat izin Kepolisian dari Menpora Zainudin Amali.

Baca juga: Ketum PSSI: Kepolisian Bisa Cabut Izin Turnamen Piala Menpora 2021 Sewaktu-Waktu

“Ya, untuk regulasi kami akan rapat internal dulu malam ini atau besok, rapat sama klub juga buat formulasi seperti apa, kita bicarakan secara terperinci,” kata Iriawan.

“Makanya kami minta ke Polisi izin bisa dikeluarkan sebulan sebelum mulai, itu permintaan klub dan sekarang izin sudah ada,” sambungnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu meminta kepada seluruh stakeholder sepakbola untuk bisa membantu jalannya turnamen dengan komitmen penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Serahkan Surat Izin Piala Menpora 2021 ke Ketua Umum PSSI, Menpora: PSSI dan PT LIB Harus Cepat

Begitu juga dengan suporter yang dimintanya nonton di rumah saja dan tidak berangkat ke area Stadion atau mengadakan nonton bareng.

Pasalnya, kesuksesan turnamen PIala Menpora 2021 bakal berpengaruh ke kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 yang rencana bergulir pada Juni mendatang.

“Ini uji coba ke federasi apa momen ini bisa sesuai protokol. Kalau bisa berjalan baik maka Insya Allah liga kompetisi akan bergulir. Itu catatan dalam surat yang kami baca,” kata Iriawan.

“Ada klausul, kepolisian bisa mencabut sewaktu-waktu izin yang kami dapat jadi saya minta seluruh stakeholder mentaati izin yang sudah disepakati,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini