News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U23 vs Tira Persikabo Batal Digelar, Shin Tae-yong: Tim Ini Butuh Uji Coba

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, saat memimpin latihan Garuda Nusantara di Lapangan D (Panahan), Senayan, Jakarta, Sabtu (12/12/2020).

TRIBUNNEWS.COM - Shin Tae-yong memberikan komentarnya seusai laga uji coba Timnas Indonesia U23 vs Tira Persikabo batal digelar, Rabu (3/3/2021).

Pelatih Timnas Indonesia U23 itu mengatakan bahwa anak asuhnya yang akan berlaga di Sea Games 2021, Oktober mendatang sangatlah membutuhkan pertandingan uji coba.

Sebagaimana yang diketahui, laga uji coba Timnas Indonesia U23 vs Tira Persikabo yang dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, (3/3/2021) batal digelar.

Baca juga: Timnas U-23 Vs Tira Persikabo Batal 30 Menit Sebelum Kick-off, Kiper Timnas Senior: Ini Memalukan

Baca juga: Timnas U-23 Vs Tira Persikabo Batal Mendadak, Bali United Bersyukur: Untung Belum Berangkat

Alasan atas batal berlangsungnya duel uji coba timnas U23 karena pihak kepolisian tidak mengeluarkan surat izin pertandingan.

Shin Tae-yong sendiri mencoba memahami mengapa pertandingan tersebut dibatalkan.

Namun dirinya juga tidak bisa mengabaikan apa yang telah ditargetkan PSSI kepada timnya untuk gelaran Sea Games di Vietnam Oktober nanti.

Diketahui, Timnas Indonesia U23 diberikan beban berat untuk bisa meraih medali SEA Games 2021.

"’Saya harap ini hanya ditunda. Tim ini butuh uji coba. Apalagi target PSSI ialah merebut medali emas di SEA Games 2021 di Vietnam," jelas pelatih asal Korea Selatan, dikutip dari laman PSSI.

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media seusai pemusatan latihan skuat Garuda jelang SEA Games 2021, 10 Februari 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Dalam keterangan terpisah, Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Singgih Hermawan menyatakan alasan mengapa izin laga tidak dikeluarkan Mabes Polri

Menurut penjelasannya, pihak panitia baru meminta izin kepada Kepolisian tepat pada hari pertandingan akan digelar, yakni Rabu (3/3/2021).

Hal tersebut menyebabkan izin belum bisa diproses tepat waktu sehingga laga uji coba harus batal digelar. "Rencana sparring timnas U23 dan Tira Persikabo hari ini tidak kami izinkan karena belum ada izinnya," Kata Singgih Hermawan, dikutip dari laman Kompas.com.

"Sampai Maghrib pukul 6 dan 1/2 7 belum ada izin (Mabes Polri) keluar dari panitia."

"Kami tanyakan ke panitia mereka sudah bersurat tetapi baru hari ini, sehingga izinnya belum keluar."

"Pihak Kepolisian sendiri mengaku sudah datang dari sore hari untuk mengamankan pertandingan tersebut bersama dengan Satgas Covid-19.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini