News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Italia

Inter Milan Juara Liga Italia, Steven Zhang Presiden Non-Italia Pertama yang Raih Scudetto

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Steven Zhang menyambut sapaan fans Inter Milan. Bagi Steven Zhang, dia tercatat sebagai Presiden non-Italia pertama yang berhasil memenangkan Scudetto Serie A Liga Italia.

TRIBUNNEWS.COM - Inter Milan dinobatkan sebagai kampiun Serie A Liga Italia menyusul hasil imbang Atalanta saat melawan Sassuolo, Minggu (2/5/2021) malam.

Atalanta hanya bermain imbang 1-1 lawan Sassuolo yang membuat gap poin dengan Inter Milan di posisi puncak menjadi 13 poin.

Dari 4 pertandingan sisa Serie A Liga Italia, tidak akan mungkin akan bisa terkejar lagi, meskipun Inter Milan kalah hingga akhir musim, karena masih unggul satu poin.

Baca juga: Momentum Inter Milan Raih Scudetto - Kalah dari AC Milan jadi Lecutan, Conte Paham dengan Serie A

Presiden Inter Milan Steven Zhang dikabarkan akan terbang ke Milan awal pekan ini untuk bergabung dalam perayaan Nerazzurri meraih Scudetto setelah puasa selama 11 tahun.

Bagi Steven Zhang, dia tercatat sebagai Presiden non-Italia pertama yang berhasil memenangkan Scudetto Serie A Liga Italia.

Keberhasilan ini dia persembahkan untuk fans Inter Milan di seluruh dunia.

"Ini sangat emosional, dan waktu yang spesial bagi semua orang yang terlibat dalam proyek ini, dan yang telah bersama kami dalam perjalanan ini," kata Zhang dalam situs resmi Inter Milan.

"Terima kasih pertama-tama kepada para penggemar, kepada mereka yang bekerja bersama kami dan tentunya kepada pelatih kami, Antonio Conte dan kepada para pemain yang telah bekerja sangat keras untuk membawa pulang gelar ini Scudetto," jelasnya.

Baca juga: Curhatan Conte Seusai Inter Milan Juara Liga Italia, Awal Datang Nerazzurri Tidak Kompetitif

Zhang juga berterima kasih kepada seluruh karyawan yang ada dalam tubuh Inter Milan, yang turut serta mendukung kinerja tim hingga meraih kesuksesan.

Tak lupa dengan presiden Inter Milan, Massimo Moratti.

"Terima kasih khusus kepada ayah saya dan Massino Moratti yang telah membimbing saya selama bertahun-tahun, mendukung saya dari sudut pandang emosional dan mental dan membantu saya memahami apa itu Inter.

"Saya berharap kegembiraan di saat yang sulit ini dapat memberikan sedikit energi positif kepada semua orang," jelasnya.

Baca juga: Di Balik Kisah Inter Milan Raih Scudetto, Ada Conte dan Beppe Marotta Yang Pernah Sukses di Juventus

Pendukung FC Internazionale merayakan kemenangan di Piazza Duomo di Milan pada 2 Mei 2021, setelah tim tersebut memenangkan gelar Kejuaraan Serie A Italia. (Piero CRUCIATTI / AFP)

Curhatan Antonio Conte saat datang ke Inter Milan

Antonio Conte adalah sosok yang berhasil membawa Inter Milan menjadi jawara Serie A Liga Italia musim 2020-2021, dan juga sebagai suksesor yang memutus hegemoni Juventus dalam 9 musim terakhir.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini