News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

PROFIL N'Golo Kante - Pemain Terbaik di Laga Chelsea vs Real Madrid, Layak Memerankan Man of Steel

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Spanyol Real Madrid Marco Asensio (kiri) bersaing dengan gelandang Prancis Chelsea N'Golo Kante selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Chelsea di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid, pada tanggal 27 April 2021. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP

TRIBUNNEWS.COM - Profil N'Golo Kante, pemain terbaik di laga semifinal Liga Champions antara Chelsea vs Real Madrid.

Tidak hanya pada leg pertama, N'Golo Kante juga meraih predikat sebagai pemain terbaik pada leg kedua yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Chelsea memenangkan laga tersebut dengan skor 2-0 berkat gol Timo Werner (28') dan Mason Mount (85').

Baca juga: Adegan Aneh Usai Real Madrid Kalah dari Chelsea, Zidane Ogah Jabat Tangan hingga Hazard yang Tertawa

Meski tak menghasilkan assist atau gol, Kante laya diberikan predikat tersebut karena penampilan gemilangnya dalam permainan Chelsea.

Dalam statistik Squawka, N'Golo Kante mendapat nilai 9 dari 10 angka sempurna.

Nilai itu lebih baik daripada rekan-rekannya seperti, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, dan Edouard Mendy yang mendapat nilai 8.

Dalam pertandingan tersebut, N'Golo Kante berhasil memenangkan 100 persen duel udara, melakukan 45 sentuhan, 4 percobaan masuk ke kotak penalti Real Madrid, dan 4 Intersep.

Dia juga menciptakan 3 peluang (terbanyak), satu di antaranya tepat sasaran, namun bisa digagalkan Courtois, hingga satu blok berhasil dari percobaan pemain Real Madrid.

Baca juga: JADWAL FINAL Liga Champions Manchester City vs Chelsea, Azpilicueta: Kami Percaya Diri

Dalam unggahan Squawka, beberapa waktu lalu Warner Bros, salah satu produser film dan televisi terbesar di dunia tertarik untuk membuat film tentang Superman hitam.

Dan N'Golo Kante menunjukkan mengapa dia adalah pilihan terbaik yang pantas memerankan Man of Steel, sebuah film pahlawan super Amerika yang rilis pada tahu 2013.

kante dianggap sebagai pahlawan, bertahan disegala area Chelsea, menyelamatkan rekan satu timnya dari gempuran pemain Real Madrid.

Bahkan dua gol yang berhasil dicetak Chelsea dimotori dan dikreasikan oleh pemain asal Prancis tersebut.

Pada babak pertama, ia berputar dan menggiring bola di lini tengah Real Madrid, sudah seperti Andreas Iniesta Barcelona.

Menghindari tekel sebelum memberikan umpan sempurna kepada Kai Havertz (yang seharusnya mencetak gol Chelsea lantaran bola membentur mistar gawang yang kemudian disundul Timo Werner).

Baca juga: HASIL Liga Champions - Legenda Chelsea, Ballack: Thomas Tuchel adalah Pelatih yang Cerdas

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini