News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Pimpin Latihan Perdana Saat Menpora Tinjau TC Timnas Indonesia

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada Evan Dimas dkk di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (7/5/2021).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali turut menyaksikan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat (7/5/2021) malam.

Menpora mengatakan niatan untuk menyambangi latihan Timnas tak masuk agenda kerjanya hari ini.

Hanya saja saat dirinya hendak pulang, ia melihat lampu Stadion Madya menyala dari ruang kerjanya.

“Saya kan Kantor di seberang, terus dari ruangan saya ada lampu nyala, ini pasti Stadion Madya. Saya bilang ke ajudan coba kita mampir dulu ke Stadion Madya, jadi ini saya mampir saja,” kata Menpora Amali.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Amali bertemu dengan manajer pelatih Shin Tae-yong yang juga pada malam ini perdana memimpin latihan.

Menpora Zainudin Amali saat meninjau pemusatan latihan Timnas Indonesia yang ditemani oleh manajer tim Uden Kusuma, Direktur Teknik Indra Sjafri, Dokter PSSI Syarif Alwi di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (7/5/2021) malam. (Tribunnews/Abdul Majid)

Seperti diketahui, Pelatih asal Korea Selatan tersebut sebelumnya harus menjalani karantina selama lima hari begitu tiba di Jakarta pada Minggu (2/5/2021).

“Shin Tae-yong juga pertama di sini baru latihan tadi ketemu beliau. Paling tidak kasih selamat. Ada direktur teknik (Indra Sjafri), Pak Uden (manajer tim) sama Pak dokter (Syarif Alwi). Itu saja sih,” jelas Menpora.

Seusia menyaksikan latihan, politikus Golkar tersebut turut memberikan penilaiannya terhadap skuat Garuda yang menjalani TC.

Menpora menilai wajar saja terjadi ada pemain yang keluar masuk karena tujuannya untuk membentuk tim yang lebih padu.

“Ya namanya juga anak-anak baru berkumpul saya kira mereka kan baru mulai diberikan arahan sama coach Shin Tae-yong,” kata Menpora.

“Saya kira anak-anak ini punya harapan lah dan kan ini di setiap pemanggilan Timnas itu selalu lebih dari kebutuhan pasti dalam perjalanan ada yang keluar ada yang masuk, biasalah,” lanjutnya.

Menpora Zainudin Amali saat berbincang dengan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di Stadiob Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (7/5/2021). (tribunnews.com/abdulmajid)

Seperti diketahui, TC Timnas Indonesia di Jakarta sejak awal Mei lalu dipersiapkan guna tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, kans Indonesia memang sudah tertutup lantaran selalu mengalami kekalahan di lima laga terakhir.

Baca juga: Tim Indonesia Racing Sementara Ini Masih di Atas Tim Petronas di Semua Kelas Event MotoGP Seri 2021

Setidaknya hasil positif di tiga laga terakhir yakni kontra Thailand 3 Juni 2021, kemudian Vietnam 7 Juni 2021 dan terakhir menghadapi Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021 bisa memperbaiki ranking Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini