News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Euro 2020

Skor 1-0 Babak Pertama Belgia vs Portugal: Setan Merah Unggul Lewat Gol Jarak Jauh Thorgan Hazard

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Belgia Thorgan Hazard (kanan) merayakan dengan pemain depan Belgia Eden Hazard (tengah) setelah mencetak gol pertama selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Stadion La Cartuja di Seville pada 27 Juni 2021. THANASSIS STAVRAKIS / Pool / AFP

TRIBUNNEWS.COM - Hasil babak pertama Belgia vs Portugal 16 besar Euro 2021 hari ini selesai dengan skor 1-0 di Stadion Olimpiade Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Laga Belgia vs Portugal berjalan dengan tempo lamban dan minim peluang berbahaya, gol baru tercipta jelang jeda turun minum melalui tembakan keras Thorgan Hazard.

Pemain Borussia Dortmund itu melepaskan tembakan jarak jauh sekitar 22 m dari gawang Portugal yang bersarang ke pojok kanan gawang Patricio.

Baca juga: 4 Fakta Pilu Tersingkirnya Belanda di Euro 2020: Nasib Apes De Oranje hingga Kartu Merah De Ligt

Gelandang Belgia Thorgan Hazard (kanan) merayakan dengan pemain depan Belgia Eden Hazard (tengah) setelah mencetak gol pertama selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Stadion La Cartuja di Seville pada 27 Juni 2021. THANASSIS STAVRAKIS / Pool / AFP (THANASSIS STAVRAKIS / Pool / AFP)

Melawan tim peringkat pertama FIFA, yakni Belgia, pakem Fernando Santos masih kepada Cristiano Ronaldo sebagai penyerang tengah.

Dia akan ditopang dengan dua sayap sekaligus second striker Selecao, Diogo Jota. Satu lagi di sisi kanan Bernardo Silva.

Santos tampaknya bakal bermain defensif dengan kekuatan lini tengah yang diturunkan.

Renato Sanchez, Joao Palhinha, dan Joao Moutinho turun bersamaan.

Di lini pertahanan hanya ada perubahan di sisi kanan, Diogo Dalot menggantikan Nelson Semedo.

Sisanya ada Pepe, Ruben Dias, dan Guerrero.

Sementara Belgia turun dengan kekuatan penuh.

Duo Hazard turun bersamaan, begitu juga dengan Kevin De Bruyne yang akan main sejak peluit pertama.

Roberto Martinez, pelatih Belgia menganggap ini laga spesial karena ini momen pertamanya melatih timnas berlaga di tanah kelahirannya, Spanyol.

"Ini sangat istimewa," kata Martinez dikutip dari situs resmi UEFA.

"Terutama karena keluarga saya akan ada di sana. Mereka berangkat ke Sevilla untuk menyemangati Setan Merah (Belgia) dengan aksen Spanyo," tambahnya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini