News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Euro 2020

12 Data dan Fakta Terkait Inggris ke Final EURO 2020 Setelah Menang 2-1 atas Denmark di Semifinal

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para pemain Inggris merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. JUSTIN TALLIS / POOL / AFP

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Inggris lolos babak final Euro 2020 setelah menaklukkan Denmark di semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Inggris meraih kemenangan 2-1 atas Denmar dalam pertandingan yang mencapai babak tambahan waktu.

Denmark mencetak gol lebih dulu melalui Mikkel Damsgaard pada menit ke-30.

Inggris menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Simon Kjaer (39'). Skor imbang 1-1 membuat laga dilanjutkan ke babak extra time.

Pada perpanjangan waktu, Three Lions berhasil mencetak gol kedua yang dicetak Harry Kane pada menit 104' membuat Inggris menang 2-1.

Pelatih Inggris Gareth Southgate (tengah) berbicara kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (Catherine Ivill / POOL / AFP)

Berikut data dan fakta terkait Inggris lolos final setelah mengalahkan Denmark seperti dikutip dari Twitter Opta dan beberapa sumber lain:

Pertama Dalam 55 Tahun
55 - Inggris mencapai final turnamen besar pertama mereka dalam 55 tahun, sejak memenangkan Piala Dunia 1966 di kandang sendiri. Ini adalah jarak terpanjang antara penampilan terakhir untuk negara Eropa mana pun dalam sejarah dua kompetisi.

Para pemain Inggris merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (Paul ELLIS / POOL / AFP)

Pertandingan Ke-37
37 - Inggris telah mencapai final Kejuaraan Eropa pertama mereka, dengan kemenangan malam ini melawan Denmark pada pertandingan ke-37 mereka di kompetisi tersebut.

Final EURO Pertama Kali
1 - Inggris lolos ke final EURO untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, setelah sebelumnya memainkan pertandingan terbanyak di kompetisi (37 setelah pertandingan malam ini) tanpa pernah mencapai final.

Harry Kane Pencetak Gol Terbanyak Inggris dengan 10 Gol
10 - Harry Kane sekarang menjadi pencetak gol terbanyak bersama Inggris di turnamen besar (EURO/Piala Dunia), sejajar dengan Gary Lineker dengan 10 gol.

Pemain depan Inggris Harry Kane (kanan) menembak dan mencetak gol tendangan penalti melewati kiper Denmark Kasper Schmeichel (Kembali) selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (Frank Augstein / POOL / AFP)

Pickford Pecahkan Rekor, Tak Kebobolan 721 Menit
721 - Jordan Pickford telah mencetak rekor baru untuk penjaga gawang Inggris dengan menit tanpa kebobolan terbanyak, menyalip 720 menit yang dibuat Gordon Banks antara Mei/Juli 1966.

Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford (kiri atas) bangkit untuk meninju bola saat pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Kane Jebol Gawang Kasper Schmeichel 14 kali
14 - Dalam karir profesionalnya untuk klub dan negara, Harry Kane telah mencetak lebih banyak gol ke gawang yang dijaga Kasper Schmeichel daripada yang dia lakukan melawan kiper lain di semua kompetisi (14).

Pemain depan Inggris Harry Kane (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua pada pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)

7 Laga Perpanjangan Waktu
7 - Di antara turnamen Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia, hanya Piala Dunia edisi 1990 dan 2014 (masing-masing 8) yang memiliki lebih banyak pertandingan melalui perpanjangan waktu daripada #EURO2020 (7).

3 Asis Luke Shaw
3 - Luke Shaw telah membuat tiga assist dalam empat penampilan di EURO 2020; terbanyak oleh pemain Inggris dalam satu edisi Kejuaraan Eropa sejak David Beckham melakukannya pada tahun 2000 (3).

Bek Inggris Harry Maguire (CR) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua pada pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Stadion Olimpiade di Roma pada 3 Juli 2021. Alberto PIZZOLI / POOL / AFP (Alberto PIZZOLI / POOL / AFP)
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini